Rabu 08 Agustus 2018, 12:45 WIB

Datangkan Lerma, Bournemouth Pecahkan Rekor Transfer Klub

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Datangkan Lerma, Bournemouth Pecahkan Rekor Transfer Klub

AFP / Francisco LEONG

 

BOURNEMOUTH mendatangkan gelandang Kolombia Jefferson Lerma dari klub La Liga Levante dengan nilai transfer yang memecahkan rekor klub Liga Primer Inggris itu. Hal tersebut diumumkan Bournemouth, Selasa (7/8).

Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak selama lima tahun seharga 25 juta pound sterling.

"Bukan rahasia lagi bahwa Jefferson adalah pemain yang kami buru sepanjang musim panas ini," ungkap arsitek Bournemouth Eddie Howe.

"Jefferson adalah pemain yang sangat berbakat dan atlet luar biasa yang akan membawa hal baru di lini tengah kami. Dia memiliki kualitas yang cocok untuk Liga Primer Inggris. Saya tidak sabar bekerja sama dengannya," imbuh Howe.

Lerma yang bermain di seluruh laga Kolombia di Piala Dunia 2018, termasuk kekalahan dari Inggris di babak 16 besar telah mencetak tiga gol dari 93 penampilan untuk Levante.

"Saya selalu menyukai gaya permainan Liga Primer Inggris dan sangat senang berkesempatan bermain di liga ini," ujar Lerma.

Bournemouth meraih promosi ke Liga Primer Inggris pada 2015. Mereka finis di urutan ke-12 pada musim lalu setelah pada musim sebelumnya menduduki peringkat ke-9. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More