Rabu 08 Agustus 2018, 10:15 WIB

Hart Akui Sudah Saatnya Tinggalkan Manchester City

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Hart Akui Sudah Saatnya Tinggalkan Manchester City

AFP/Paul ELLIS

 

JOE Hart mengatakan saatnya telah tiba bagi dirinya untuk meninggalkan Manchester City setelah Burnley, Selasa (7/8), mengumumkan mereka telah mendatangkan mantan penjaga gawang timnas Inggris dengan kontrak selama dua tahun.

Hart tampil sebanyak 350 kali untuk klub jawara Liga Primer Inggris itu, menjadi andalan di klub dan timnas. Namun, dia tergusur setelah Pep Guardiola menukangi the Citizen pada 2016.

Setelah dua musim dipinjamkan ke Torino dan kemudian West Ham United, penjaga gawang itu menginginkan klub baru.

Penjaga gawang berusia 31 tahun yang diboyong Burnley seharga 3,5 juta pound sterling tidak masuk dalam skuat Inggris di Piala Dunia 2018 meski tampil di seluruh kecuali satu laga kualifikasi.

"Saatnya telah tiba bagi saya untuk pergi. Manchester City tengah tampil apik dan saya senang untuk mereka. Mereka harus melakukan kerja mereka dan saya melakukan kerja saya," tegas Hart.

Hart yang telah tampil 75 kali membela timnas Inggris harus bersaing mendapatkan posisi di bawah mistar gawang Burnley. Dia akan bersaing melawan sesama penjaga gawang Inggris, Nick Pope dan Tom Heaton, serta Anders Lindegaard.

Mendatangkan penjaga gawang sangat penting bagi Burnley mengingat Pope absen untuk waktu yang belum ditentukan karena mengalami cedera bahu sementara Heaton juga kondisinya belum prima.

Burnley akan memainkan laga kualifikasi Liga Europa melawan klub Turki Basaksehir pada Kamis (9/8) dan mengawali kiprah mereka di Liga Primer Inggris melawan Southampton pada Minggu (12/8). (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More