Selasa 07 Agustus 2018, 13:30 WIB

Pemain Tertua Sepanjang Sejarah Piala Dunia Pensiun dari Timnas

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Pemain Tertua Sepanjang Sejarah Piala Dunia Pensiun dari Timnas

AFP / PHILIPPE DESMAZES
Kiper veteran Mesir Essam El-Hadary

 

TIMNAS Mesir harus kehilangan salah satu pemain veterannya, Essam El-Hadary. Kiper sekaligus pemain tertua sepanjang sejarah Piala Dunia itu menyatakan pensiun dari The Pharaohs.

Keputusan tersebut diumumkan El-Hadary lewat akun Instagram pada Selasa (7/8). Berikut ini salam perpisahan dari El-Hadary:

"Ada akhir untuk setiap memulai. Setelah banyak berpikir, saya mengambil keputusan untuk pensiun di level internasional setelah 22 tahun, 4 bulan, dan 12 hari dari pertandingan pertama saya bersama timnas Mesir. Saya melihat bahwa ini adalah saat tepat untuk menggantung sarung tangan saya setelah kami membuat rakyat Mesir bahagia dengan berpartisipasi di Piala Dunia."

"Ini adalah momen yang saya tidak inginkan. Saya berlatih keras setiap hari untuk mencapai performa tinggi bersama timnas Mesir. Saya sangat bangga dapat memainkan 159 pertandingan bersama Mesir, memenangkan Piala Afrika empat kali, mencapai final pada 2017, memenangkan kiper terbaik di Afrika empat kali, memenangkan pertandingan melawan Arab Saudi pada 2007 dan akhirnya mencapai Piala Dunia."

"Pada akhirnya, saya mengucapkan terima kasih untuk semuanya. Saya ingin berterima kasih pada keluarga saya selalu, terutama untuk ayah dan berterima kasih kepada setiap orang atas dukungan kalian yang sangat membantu saya mencapai semua ini."

El-Hadary memulai debut bersama timnas Mesir pada 1996. Selama 22 tahun memperkuat The Pharaohs, ia sudah membuat 159 penampilan di seluruh ajang.

Berbagai prestasi juga ia berikan untuk Mesir. Di antaranya adalah empat gelar Piala Afrika. Selain itu, El-Hadary juga berhasil memenangkan penghargaan kiper terbaik di Afrika sebanyak empat kali.

Selain prestasi, sejarah besar pun juga dicatatkan El-Hadary pada Piala Dunia 2018. Tepat saat itu, kiper berusia 45 tahun tersebut menjadi pemain tertua di sepanjang sejarah turnamen. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh kiper Kolombia Faryd Mondragon yang tampil di Piala Dunia 2014. Saat itu, ia berusia 43 tahun. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More