Selasa 07 Agustus 2018, 11:00 WIB

Courtois Absen di Sesi Latihan Chelsea

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Courtois Absen di Sesi Latihan Chelsea

AFP/Glyn KIRK

 

PENJAGA gawang Chelsea Thibaut Courtois tidak hadir dalam sesi latihan Chelsea, Senin (6/8). Hal itu memicu spekulasi mengenai kepindahan kiper Belgia itu ke Real Madrid.

Kiper berusia 26 tahun itu diberi libur tambahan setelah negaranya berhasil menjadi juara ketiga Piala Dunia 2018. Namun, dia dijadwalkan kembali bergabung dengan the Blues setelah klub asal London itu menyerah 2-0 di laga Community Shield dari Manchester City.

Courtois bergabung dengan Chelsea dari klub Belgia Genk pada 2011 dan dipinjamkan selama tiga musim ke Atletico Madrid sebelum menggusur posisi Petr Cech di bawah mistar gawang the Blues.

Dia telah berulang kali mengungkapkan keinginannya untuk hijah ke Madrid agar bisa dekat dengan dua anaknya. Kini, seiring kontraknya tinggal menyisakan satu tahun, Chelsea terancam kehilangan Courtois dengan harga murah atau bahkan secara bebas transfer pada musim depan.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri yang menggantikan posisi Antonio Conte pada bulan lalu, Jumat (3/8), mengakui dirinya tidak yakin Courtois akan bertahan di Stamford Bridge.

"Saat ini, Courtois adalah penjaga gawang Chelsea. Saya tidak tahu di kemudian hari. Hal itu tergantung klub dan dia," ujar Sarri.

"Namun, saya berharap dia akan bertahan. Penting bagi kami untuk mempertahankan pemain-pemain papan atas kami," imbuhnya. (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP/CARLO HERMANN

Maradona Meninggal, Kota Naples Berduka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 November 2020, 09:14 WIB
Maradona memperkuat Napoli antara 1984 dan...
AFP/VIRGINIE LEFOUR

UEFA Nyatakan Swiss Kalahkan Ukraina di Laga Liga Negara

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 November 2020, 08:44 WIB
Berkat kemenangan WO itu, Swiss terhindar dari degradasi dari Liga A meski tidak sekalipun meraih kemenangan di lapangan. Adapun Ukraina...
AFP/MIGUEL MEDINA

Conte Akui Real Madrid Beda Kelas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 November 2020, 08:32 WIB
Inter, saat ini, berada di posisi terbawah grup Liga Champions setelah hanya meraih dua poin dari empat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya