Selasa 07 Agustus 2018, 09:00 WIB

Newcastle United Pinjam Rondon dari West Bromwich

Antara | Sepak Bola
Newcastle United Pinjam Rondon dari West Bromwich

AFP/Lindsey PARNABY

 

NEWCASTLE United, Senin (6/8), menyelesaikan peminjaman striker Venezuela Salomon Rondon dari West Bromwich Albion (WBA) dengan pemain depan Dwight Gayle bertolak ke WBA dalam kesepakatan yang sama.

Rondon merupakan pemain keenam yang didatangkan Newcastle pada musim penutupan. Dia mencetak 10 gol dalam 40 pertandingan di semua kompetisi untuk West Brom musim lalu saat mereka terdegradasi dari Liga Primer Inggris.

Manajer Newcastle Rafael Benitez, yang vokal tentang kebutuhan klub untuk menambahkan wajah baru di jendela transfer, sangat senang dengan peminjaman Rondon.

"Ketika kami mencari opsi di depan, kami tahu betapa pentingnya pengalaman itu. Salomon telah berada di Liga Primer Inggris untuk beberapa waktu dan dia tahu betapa beratnya itu," katanya.

Rondon, 28, mengatakan dia telah menyadari minat Benitez untuk mengamankan jasanya.

"Merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini dan saya bersemangat untuk memulai dengan rekan tim saya," tambah sang striker. "Klub-klub itu berbicara untuk waktu yang lama."

Gayle, yang berusia 27 tahun, memainkan bagian penting dari kembalinya Newcastle ke divisi teratas pada 2017, dengan mencetak 23 gol dalam 32 penampilan saat klub timur laut itu memenangkan promosi.

Pelatih kepala West Brom, Darren Moore, mengatakan catatan rekor Gayle di Championship adalah faktor kunci dalam mengambil pinjamannya.

"Kesepakatan ini adalah yang terbaik bagi kedua klub," tambah Moore. "Dwight adalah pencetak gol yang terbukti di kejuaraan. Dia cepat dan tajam di belakang bek dan saya yakin dia akan menambah ancaman gol kami." (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More