Senin 06 Agustus 2018, 10:45 WIB

Leicester Datangkan Gelandang Aljazair

Antara | Sepak Bola
Leicester Datangkan Gelandang Aljazair

Pemain Sayap Aljazair Rachid Ghezzal -- AFP PHOTO / VALERY HACHE

 

LEICESTER City menyetujui persyaratan AS Monaco untuk menghadirkan pemain sayap Aljazair Rachid Ghezzal melalui ikatan kontrak empat tahun dengan biaya yang tidak diungkapkan. Hal itu diungkapkan klub Liga Primer Inggris itu, Minggu (5/8).

Gaya bermain pesepak bola berusia 26 tahun itu sering dibanding-bandingkan dengan sesama pemain sayap internasional Aljazair, Riyad Mahrez, yang meninggalkan Leicester untuk bergabung dengan Manchester City pada Juli lalu.

Ghezzal akan kembali bersatu dengan manajer Leicester, Claude Puel, yang melatih Olympique Lyonnais ketika pemain tersebut pindah dari akademi klub Ligue 1 tersebut.

Dia akan menjadi pemain kelima yang dikontrak Leicester menjelang penutupan musim setelah Jonny Evans, James Maddison, Ricardo Pereira dan Danny Ward.

Media Inggris melaporkan bahwa Ghezzal, yang bergabung dengan Monaco pada 2017 dan mencetak dua gol dalam 33 pertandingan untuk klub itu, akan dibayar oleh juara Liga Primer Inggris 2016 itu senilai 10 juta pound sterling.

Pemain sayap itu melakukan debut bersama timnas Aljazair pada Maret 2015 dan telah bermain 13 kali untuk negaranya, mencetak satu gol setelah tampil dalam pertandingan grup mereka di Piala Afrika 2017.

"Dia merupakan tambahan yang menarik bagi tim kami yang akan menampilkan kreativitas dan persaingan menjelang musim penting bagi kami," kata Puel kepada LCFC TV.

"Saya tahu sifat-sifatnya sejak saya berada di Lyon, di mana dia masih di akademi, dan saya berharap melihat dia menguji dirinya di Liga Inggris," imbuhnya.

Ghezzal, yang mencetak 14 gol dalam 110 pertandingan untuk Lyon, mengatakan tentang tim Midlands itu, "Ini klub yang bagus dan juga ambisius. Leicester City memiliki banyak pemain hebat dan saya berharap kami akan memiliki musim yang hebat."

Dia akan bergabung dengan rekan-rekan barunya di tim menjelang pertandingan pembuka Liga Inggris mereka melawan Manchester United pada Jumat (10/8). (OL-2)

Baca Juga

AFP/CARLO HERMANN

Maradona Meninggal, Kota Naples Berduka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 November 2020, 09:14 WIB
Maradona memperkuat Napoli antara 1984 dan...
AFP/VIRGINIE LEFOUR

UEFA Nyatakan Swiss Kalahkan Ukraina di Laga Liga Negara

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 November 2020, 08:44 WIB
Berkat kemenangan WO itu, Swiss terhindar dari degradasi dari Liga A meski tidak sekalipun meraih kemenangan di lapangan. Adapun Ukraina...
AFP/MIGUEL MEDINA

Conte Akui Real Madrid Beda Kelas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 November 2020, 08:32 WIB
Inter, saat ini, berada di posisi terbawah grup Liga Champions setelah hanya meraih dua poin dari empat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya