Jumat 03 Agustus 2018, 12:45 WIB

Liverpool Pinjamkan Woodburn ke Sheffield

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Liverpool Pinjamkan Woodburn ke Sheffield

AFP / ISAAC LAWRENCE

 

LIVERPOOL resmi melepas penyerang muda mereka, Ben Woodburn, ke Sheffield United dengan status pinjaman. Pemain timnas Wales itu akan bermain selama setahun bersama tim divisi Championship itu tanpa opsi permanen.

Woodburn, 18, merupakan pencetak gol termuda dalam sejarah Liverpool ketika dirinya mencetak gol ke gawang Leeds United di Piala Liga Inggris ketika masih berusia 17 tahun.

Woodburn juga memiliki pengalaman internasional dengan memegang tujuh penampilan bersama Timnas Wales dan mencetak satu gol.

Pelatih Sheffield, Chris Wilder, mengaku senang dengan kedatangan Woodburn. Menurutnya, Woodburn memiliki kualitas yang mumpuni dan mampu mencetak gol dengan kedua kaki.

"Dia telah terlibat dengan Liverpool sepanjang pramusim mereka dan saya senang mereka mempercayakan kami dengan salah satu talenta muda terbaik mereka, yang merupakan pemain tim nasional," ujar Wilder kepada Daily Mail.

"Ini adalah peminjaman pertamanya (Woodburn) dan saya yakin ini akan hebat bagi semua yang terlibat. Dia membuat gol dan mampu mencetak gol dengan kedua kaki, ia bisa bermain di beberapa posisi di lini serang, dan memberi kami fleksibilitas di lapangan," paparnya.

Woodburn sempat akan dipinjamkan musim lalu, namun kepergian Coutinho membuat The Reds tidak melepasnya untuk menjadi pelapis tim utama. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

AFP/CARLO HERMANN

Maradona Meninggal, Kota Naples Berduka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 November 2020, 09:14 WIB
Maradona memperkuat Napoli antara 1984 dan...
AFP/VIRGINIE LEFOUR

UEFA Nyatakan Swiss Kalahkan Ukraina di Laga Liga Negara

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 November 2020, 08:44 WIB
Berkat kemenangan WO itu, Swiss terhindar dari degradasi dari Liga A meski tidak sekalipun meraih kemenangan di lapangan. Adapun Ukraina...
AFP/MIGUEL MEDINA

Conte Akui Real Madrid Beda Kelas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 November 2020, 08:32 WIB
Inter, saat ini, berada di posisi terbawah grup Liga Champions setelah hanya meraih dua poin dari empat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya