Kamis 02 Agustus 2018, 16:15 WIB

FA Berencana Perpanjang Kontrak Southgate

Gregah Nurikhsani Estuning | Sepak Bola
FA Berencana Perpanjang Kontrak Southgate

AFP PHOTO / Paul ELLIS

 

KONTRAK Gareth Southgate kemungkinan besar akan diperpanjang. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melihat penampilan timnas Inggris sangat memuaskan.

"Gareth sangat gemilang. Kami mau dia bertahan melebihi kontraknya yang baru akan habis pada 2020," ujar petinggi FA, Martin Glenn.

Popularitas Southgate meningkat usai berhasil membawa The Three Lions menembus babak semifinal Piala Dunia 2018. Pada akhirnya, Harry Kane cs memang gagal membawa pulang apa pun dari Rusia, namun penampilan mereka cukup membanggakan.

Mengenai kontrak Southgate, FA memberikannya masa bakti selama empat tahun sejak 2016 silam. Kala itu, ia menggantikan posisi Sam Allardyce yang dipecat lantaran terlibat kasus suap.

Saat ini, Southgate masih berlibur pascaberakhirnya Piala Dunia 2018. Sepulangnya, FA akan berunding dan memanggil eks pelatih timnas Inggris U-21 itu untuk membicarakan kontrak baru.

"Saya rasa dia sendiri sudah tidak sabar membahas durasi kontrak baru, tapi nanti setelah dia pulang dari liburan. Kami akan kabari lagi saat dia telah kembali," sambungnya. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More