Rabu 01 Agustus 2018, 23:00 WIB

Eksplorasi Panas Bumi Gunung Slamet Berlanjut

(LD/N-2) | Nusantara
Eksplorasi Panas Bumi Gunung Slamet Berlanjut

MI/LILIEK DHARMAWAN

 

PT Sejahtera Alam Energy mendapatkan perpanjangan izin eksplorasi pembangkit listrik tenaga panas bumi Gunung Slamet atau Baturraden hingga Juli 2020. Setelah mengebor di wellpad H, pekan ketiga Agustus, perusahaan bakal mengebor di WP F.

"Kami juga sudah izin pinjam pakai kawasan hutan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Izin harus diajukan supaya kami lebih fleksibel dalam melakukan proteksi dampak lingkungan," ungkap Kepala Teknik Panas Bumi PT SAE Albaren Simbolon, di Banyumas, Jawa Tengah, kemarin.

Untuk eksplorasi WP H, PT SAE sudah mengeluarkan dana US$8,5 juta. Perusahaan akan melakukan eksplorasi di tiga titik, dan diharapkan bisa menghasilkan listrik berkapasitas 110 megawatt.

Di sisi lain, Community Relations PT SAE Yusuf Riyanto mengaku telah memberikan kompensasi bagi warga yang terkena dampak kekeruhan air di Kecamatan Cilongok. Pihaknya juga telah membangun penyedia air bersih di tujuh desa di kecamatan itu.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More