Rabu 25 Juli 2018, 09:30 WIB

Malcom Berlabuh ke Barcelona Selepas Drama dengan AS Roma

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Malcom Berlabuh ke Barcelona Selepas Drama dengan AS Roma

AFP / LLUIS GENE

 

BARCELONA, Selasa (24/7), mengumumkan mereka telah mendatangkan gelandang Brasil Malcom dari klub Ligue 1 Bordeaux dengan kontrak selama lima tahun senilai 41 juta euro.

Transfer itu terjadi setelah Brodeaux memblok kepindahan pemain berusia 21 tahun itu ke AS Roma setelah El Barca mengajukan penawaran di menit-menit akhir, Senin (23/7).

"FC Barcelona dan Girondins de Bordeaux telah mencapai kata sepakat terkait transfer Malcom Filipe Silva de Oliveira. Transfer itu bernilai 41 juta euro dan 1 juta euro tambahan," ungkap Barcelona dalam sebuah keterangan resmi.

"Sang pemain akan bermain untuk Barcelona selama lima musim, hingga akhir musim 2022/23," imbuh klub Catalan itu.

Malcom dijadwalkan tiba di Roma pada Senin (23/7) malam untuk menjalani pemeriksaan medis pada Selasa (24/7) sebelum bertolak ke Amerika Serikat untuk ambil bagian dalam tur pramusim Il Lupo. Namun, kepergian pemain itu dibatalkan Bordeaux di menit-menit akhir.

Barcelona menghubungi Bordeaux setelah gagal mendatangkan Willian dari Chelsea. Menurut media massa Italia, penawaran El Barca lebih tinggi dari 38 juta euro yang disepakati antara Bordeaux dan AS Roma.

Kedatangan Malcom membuat lini depan Barcelona dihuni banyak pemain mulai dari Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele, dan kini Malcom.

Malcom menjadi pemain Brasil kedua yang didatangkan Barcelona pada awal musim ini setelah gelandang Gremio Arthur. Arthur didatangkan dengan nilai transfer 31 juta euro. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More