Rabu 25 Juli 2018, 10:00 WIB

Erdogan Ungkap Dukungan untuk Oezil

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Erdogan Ungkap Dukungan untuk Oezil

AFP/TURKISH PRESIDENTIAL PRESS SERVICE/KAYHAN OZER

 

PRESIDEN Turki Recep Tayying Erdogan, Selasa (24/7), mengatakan dirinya mendukung keputusan Mesut Oezil untuk pensiun dari timnas Jerman dengan alasan menjadi korban rasisme.

Erdogan mengaku telah menghubungi Oezil via telepon untuk menyatakan dukungannya itu.

Oezil, akhir pekan lalu, mengeluarkan pernyataan mengejutkan yang menyebut dia tidak akan lagi memperkuat timnas Jerman dengan alasan dirinya menjadi sasaran serangan rasisme terkait pertemuannya dengan Erdogan, dua bulan lalu.

Keputusan Oezil itu menyebabkan perpecahan di Jerman namun mendapatkan sambutan hangat dari Turki. Ankara selama ini berkampanye melawan apa yang mereka sebut meningkatnya Islamofobia di Eropa.

"Tadi malam, saya telah berbicara dengan Mesut. Sikapnya dalam pernyataan itu sangat patriotis dan layak dipuji," ungkap Erdogan seperti dilansir kantor berita Turki Anadolu.

"Saya memberikan ciuman di matanya," imbuhnya, menggunakan frasa Turki yang menunjukkan rasa cinta kepada kerabat atau sahabat.

"Tidak bisa diterima munculnya perlakuan rasisme dan Islamofobia kepada seorang pemuda yang telah memberikan segalanya untuk kesuksesan timnas Jerman. Benar-benar tidak bisa diterima," tegas Erdogan. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More