Neymar tidak Masuk Daftar Calon Pemain Terbaik Dunia

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 25 Jul 2018, 09:30 WIB Sepak Bola
Neymar tidak Masuk Daftar Calon Pemain Terbaik Dunia

AFP/Jewel SAMAD

BINTANG Brasil Neymar tidak masuk dalam nominasi pemain terbaik dunia. FIFA merilis daftar 10 nama kandidat peraih penghargaan pemain terbaik, Selasa (24/7).

Penyerang Paris Saint-Germain itu mengalami cedera metatarsal pada Februari yang membuat dia absen hingga akhir musim Ligue 1. Namun, dia pulih dan bisa tampil di Piala Dunia 2018.

Di Rusia, Neymar tampil di bawah standar dan hanya mampu mengantarkan Brasil mencapai babak perempat final saat mereka menyerah 1-0 dari Belgia.

Bahkan, mantan pemain Barcelona menjadi bahan ejekan penggemar sepak bola karena aksi pura-pura sakitnya di sepanjang perhelatan Piala Dunia.

Adapun para pemain yang mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Raphael Varane masuk dalam calon pemain terbaik dunia yang dirilis FIFA bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Luka Modric juga masuk dalam daftar tersebut setelah mengantarkan Kroasia melaju ke final Piala Dunia. Terlebih setelah gelandang Real Madrid itu terpilih sebagai pemain terbaik turnamen di Rusia itu.

Duet Belgia Eden Hazard dan Kevin Bruyne juga masuk dalam daftar itu bersama striker Inggris Harry Kane serta striker Liverpool dan timnas Mesir, Mohamed Salah.

Namun, penyerang Paris Saint-Germain dan Brasil Neymar tidak ada dalam daftar tersebut. Neymar hanya mampu mengantarkan Selecao mencapai babak perempat final saat mereka dikalahkan Belgia 1-0.

Dengan bantuan voting dari penggemar sepak bola, daftar tersebut akan dipangkas menjadi tiga orang. Tiga kandidat teratas untuk pemain terbaik dunia itu akan diumumkan pada awal September. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More