Sabtu 21 Juli 2018, 15:15 WIB

Neymar Tegaskan tidak akan Ubah Gaya Permainan

Gregah Nurikhsani Estuning | Sepak Bola
Neymar Tegaskan tidak akan Ubah Gaya Permainan

AFP PHOTO / Jewel SAMAD

 

KRITIKAN tajam mengarah kepada Neymar di ajang Piala Dunia 2018  terkait gaya permainannya dan drama yang ia perlihatkan tiap kali mendapat tekel dari lawan. Namun, striker Paris Saint-Germain itu enggan mengubah hal tersebut.

Gestur Neymar yang terlihat berlebihan saat mengerang kesakitan pun menjadi viral. Banyak meme yang bertebaran, menyindir mega bintang timnas Brasil itu di dunia maya.

Akan tetapi, mantan pemain Barcelona itu tidak mau ambil pusing. Ia mengatakan akan tetap menunjukkan gaya bermainnya seperti biasa.

"Apa yang mereka katakan tentang saya, saya terima. Saya selalu seperti ini, atlet yang selalu mengambil hal positif atas apa pun," kata Neymar.

"Cara bermain saya selalu sama. Sebetulnya dulu mungkin lebih parah dari ini. Saya memulai karier profesional usia 17 tahun, saya mendapatkan banyak pelanggaran, saya sering ditekel. Ini adalah bagian dari permainan. Sepak bola saya adalah soal dribbling dan mengalahkan lawan. Tentu saya tidak bisa mengatakan, 'Biarkan saya mencetak gol' kepada mereka, kan?" sambungnya.

Kendati begitu, Neymar mengaku sedih sekaligus kesal dengan lawan yang terkesan ingin mengasarinya. Cedera adalah hal yang sangat ditakutinya, sampai ia harus mendapatkan perlakukan medis tiap sehabis laga.

"Anda pikir saya suka diperlakukan seperti ini? Tidak, sakit sekali. Usai pertandingan, saya harus dikompres dengan es selama berjam-jam. Siapa pun yang tidak paham karena tidak pernah merasakan ya selamanya tidak akan pernah mengerti rasanya," pungkasnya. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More