Sabtu 21 Juli 2018, 14:30 WIB

152 Warga Nigeria yang Terdampar di Rusia Selepas Piala Dunia Dipulangkan

Antara | Sepak Bola
152 Warga Nigeria yang Terdampar di Rusia Selepas Piala Dunia Dipulangkan

Presiden Nigeria Muhammadu Buhari -- AFP PHOTO / POOL / Ludovic MARIN

 

NIGERIA telah membuat pengaturan bagi 152 warga negara mereka yang terdampar di Rusia setelah berakhirnya rangkaian pertandingan sepak bola Piala Dunia untuk pulang. Hal itu dikatakan juru bicara Kementerian Luar Negeri Nigeria, Jumat (20/7).

Turnamen sepak bola yang berlangsung selama sebulan serta menarik kedatangan para penggemar dari seluruh dunia itu berakhir pada Minggu (15/7) dan dimenangi Prancis.

Pemerintah Nigeria mengatakan banyak warga negara mereka yang terdampar di Rusia karena kehabisan uang.

"Secara keseluruhan, ada 152 warga Nigeria yang masuk ke pesawat dan sedang dalam perjalanan kembali ke Abuja," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Tope Elias-Fatile.

Ia mengatakan pesawat yang membawa orang-orang tersebut dijadwalkan tiba di ibu kota negara Nigeria pada sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Kementerian Luar Negeri tersebut, Kamis (19/7), mengatakan  bahwa rombongan warga Nigeria itu diterbangkan kembali ke tanah air mereka dengan menggunakan pesawat Ethiopian Airlines.

Presiden Nigeria Muhammadu Buhari, awal pekan ini, menyatakan seluruh warga negara Nigeria yang terdampar akan dibawa pulang. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More