Pascakegagalan di Piala Dunia, Dokter Timnas Jerman Mengundurkan Diri

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Sabtu, 21 Jul 2018, 11:15 WIB Sepak Bola
Pascakegagalan di Piala Dunia, Dokter Timnas Jerman Mengundurkan Diri

Timnas Sepakbola Jerman -- AFP PHOTO / Adrian DENNIS

DOKTER timnas Jerman yang telah lama mengabdi Hans-Wilhelm Mueller-Wolfhart, Jumat (20/7), mengundurkan diri. Dia menjadi korban pertama dari kegagalan tim Panser di Piala Dunia 2018.

"Saya telah memutuskan untuk mundur sebagai dokter timnas. Saya telah menginformasikan hal itu kepada manajer Oliver Bierhoff dan pelatih Joachim Loew," ungkap dokter berusia 75 tahun itu kepada kantor berita Jerman DPA.

Dikenal dengan sapaan Mull, dokter itu menjadi anggota tim utama Loew yang mengundurkan diri setelah Jerman tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

"Saya telah menjalani 23 tahun dengan raihan dan hasil yang luar biasa. Selama tahun-tahun itu, saya menciptakan banyak pertemanan dan saya menyukai atmosfer saling percaya yang ada," ujar Mueller-Wohlfahrt yang akan bertahan sebagai dokter Bayern Muenchen, tempat dia bekerja selama 40 tahun.

"Saya akan tetap menjalin kontak dengan timnas dan berharap mereka meraih sukses di masa depan," imbuhnya sembari menegaskan dia siap membantu timnas di masa depan.

Mueller-Wohlfahrt mulai bekerja di timnas pada 1996 ketika Jerman memenangkan gelar Piala Eropa untuk ketiga kalinya. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More