Kapolda Jateng, Pelari Pertama Pembawa Obor Asian Game 2018

Penulis: Ferdinand Pada: Kamis, 19 Jul 2018, 15:02 WIB Nusantara
Kapolda Jateng, Pelari Pertama Pembawa Obor Asian Game 2018

MI/Ferdinand

API Asian Games 2018 sudah tiba di Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada Kamis (19/7). Kedatangan api abadi itu langsung disambut para pejabat dan masyarakat yang telah menunggu di Tugu Makutho sejak pagi.

Begitu tiba, api dari India yang telah 'dikawinkan' dengan api dari Mrapen di Prambanan, diserahkan kepada Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. Rudy menggunakan api yang ditempatkan dalam lentera khusus berwarna emas itu untuk menyulut obor yang dipegang Ketua DPRD Surakarta, Teguh Prakosa.

Saat menyala, obor segera diserahkan kepada Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, yang dipercaya menjadi pelari pertama untuk membawa obor tersebut menuju titik relay kedua.

Di titik relay kedua, obor akan diserahkan kepada Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, kemudian menuju tangan Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo.

Perjalanan obor Asian Games di Kota Surakarta akan melalui 19 titik relay, dan berakhir di Balai Kota Surakarta. Di sepanjang jalan menuju titik-titik estafet, sudah dipadati warga. Selain menonton, mereka juga mengabadikan momentum itu dengan kamera, dan gawai.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga Kota Surakarta, disinggahi api Asian Games. Indonesia terakhir menjadi tuan rumah pada 1962, pada Asian Games ke-4. Harus menunggu 56 tahun untuk mendapatkan kembali kepercayaan itu. Jadi, ayo dukung dan sukseskan Asian Games 2018 ini," pesan Rudy.(OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More