Senin 16 Juli 2018, 10:45 WIB

Mourinho Pastikan MU Kehilangan 12 Pemain untuk Laga Perdana Liga Primer Inggris

Krisna Octavianus | Sepak Bola
Mourinho Pastikan MU Kehilangan 12 Pemain untuk Laga Perdana Liga Primer Inggris

AFP/Glyn KIRK

 

JOSE Mourinho mengonfirmasi pemain Manchester United yang ambil bagian di Piala Dunia 2018 akan kehilangan awal musim Liga Primer Inggris 2018-2019.

Setan Merah akan menjalani pertandingan pertama mereka pada 10 Agustus melawan Leicester City. Akan tetapi, mereka dipastikan akan tanpa 12 pemain tim utama yang diberi libur tiga pekan.

Paul Pogba, Romelu Lukaku, Marouane Fellaini, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Phil Jones, Ashley Young, Marcos Rojo, David de Gea, Nemanja Matic, Victor Lindelof, dan Fred dipastikan akan absen.

Sementara itu, Mourinho mengecam keputusan operator Liga Primer Inggris yang memutuskan memulai liga segera setelah Piala Dunia berakhir dan mengungkapkan dampaknya pada pemilihan timnya.

"Kami tidak dapat memulai Liga Primer Inggris dengan para pemain kami yang berada di Piala Dunia. Itu memalukan bagi kompetisi klub paling penting di Eropa," kata pelatih asal Portugal itu kepada RT.

"Tiga pekan, saya pikir adalah waktu minimum yang dibutuhkan tubuh dan jiwa mereka. Itu merupakan minimum bagi mereka untuk kembali dan berpikir tentang sepak bola lagi," lanjutnya.

"Membawa mereka kembali sebelum itu, 'oke, saya punya kamu untuk pertandingan pertama musim ini, tapi mungkin saya tidak bisa memainkan kamu dalam tiga atau empat bulan'," lanjutnya.

"Saya pikir tiga pekan adalah minimum yang mereka butuhkan, yang berarti bahwa mereka akan kembali pada pekan pertama ketika Liga Primer Inggris dimulai, yang berarti mereka belum siap untuk memulai Liga Primer Inggris. Itu, saya pikir, sulit untuk dipahami," pungkasnya.

Sementara itu, laga pramusim pertama United akan berlangsung pada 19 Juli. Mereka akan melakoni pertandingan persahabatan melawan wakil Meksiko, Club America di Arizona, Amerika Serikat. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More