Senin 16 Juli 2018, 10:15 WIB

Datangkan Felipe Anderson, West Ham Pecahkan Rekor Transfer Klub

Krisna Octavianus | Sepak Bola
Datangkan Felipe Anderson, West Ham Pecahkan Rekor Transfer Klub

AFP/ TIZIANA FABI
Felipe Anderson

 

WEST Ham United telah menyelesaikan perekrutan gelandang Brasil Felipe Anderson dari Lazio. Kini, dia berstatus pemain termahal yang pernah dibeli The Hammers.

Pemain berusia 25 tahun itu telah menandatangani kontrak empat tahun di Stadion London dan menjadi perekrutan ketujuh West Ham pada bursa transfer musim panas ini.

Pembelian Anderson dilaporkan menelan biaya 35 juta pound sterling (Rp666 miliar) dan berpotensi menjadi 42 juta pound sterling (Rp799 miliar) yang berupa bonus.

Harga pemain yang punya tendangan kencang ini lebih mahal dari Issa Diop yang dibeli manajemen West Ham kurang dari sebulan yang lalu.

Anderson tampil mengesankan selama lima musim terakhir di Italia bersama Lazio. Pada musim lalu, dia berhasil mencetak delapan gol dan mencatatkan 10 assist dalam 32 pertandingan Serie A.

"Saya merasa sangat bahagia dan puas untuk bergabung dengan West Ham United. West Ham adalah klub dengan banyak tradisi, banyak pemain hebat telah bermain di sini, seperti Bobby Moore, Carlos Tevez, dan (Paulo) Di Canio."

"Mereka adalah pemain hebat dan idola di sini, dan saya bertujuan besar, siapa tahu, mungkin saya bisa mencapai puncak tertinggi bersama mereka dan menjadi legenda di sini juga. Saya sangat senang berada di sini. Ini adalah mimpi yang menjadi nyata," lanjutnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada pemilik klub, David Sullivan, karena dia berusaha keras untuk membawa saya ke sini. Saya tahu betapa sulitnya itu, jadi saya harus berterima kasih banyak kepadanya, dan saya berharap saya dapat membalas kepercayaannya dengan gol dan memenangi pertandingan," pungkasnya.

West Ham sebelumnya sudah membeli Ryan Fredericks, Diop, Lukasz Fabianski, Jack Wilshere, Andriy Yarmolenko, dan Fabian Balbuena. Pemain-pemain baru itu akan dilatih Manuel Pellegrini. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More