Penasihat Hukum Fredrich: Banding Putusan Itu Biasa

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Jumat, 13 Jul 2018, 15:00 WIB Politik dan Hukum
Penasihat Hukum Fredrich: Banding Putusan Itu Biasa

MI/Bary Fathahilah

PIHAK terpidana kasus merintangi pemeriksaan KPK Fredrich Yunadi menganggap banding yang diajukan Jaksa Penuntut Umum KPK terhadap vonis kliennya merupakan hal yang wajar.

Penasihat hukum Fredrich Supriyanto Refa pun mengungkapkan pihaknya juga telah mendaftarkan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

"Itu hal yang biasa saja," kata Refa saat dihubungi Media Indonesia, Jumat (13/7).

Fredrich sendiri langsung mendaftarkan bandingnya setelah sidang pembacaan vonis selesai dilaksanakan pada Senin (9/7) lalu.

Sebelumnya, juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan pihaknya mengajukan banding karena vonis tidak mencapai dua pertiga tuntutan JPU KPK.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta sebelumnya menjatuhkan hukuman 7 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 5 bulan kurungan kepada Fredrich Yunadi dengan dakwaan merintangi pemeriksaan KPK atas Setya Novanto.

Fredrich terbukti membuat skenario kecelakaan mobil pada Kamis 16 November 2017 hingga membuat Novanto yang pada saat itu berstatus buronan KPK harus dirawat inap di RS Medika Permata Hijau dan batal diciduk KPK.

Sementara pada tuntutan, Jaksa KPK menuntut Fredrich dengan tuntutan 12 tahun penjara. (OL-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More