Jokowi Sebut Cawapres Mengerucut Jadi Lima Nama

Penulis: Achmad Zulfikar Fazli Pada: Rabu, 11 Jul 2018, 18:55 WIB Politik dan Hukum
Jokowi Sebut Cawapres Mengerucut Jadi Lima Nama

MI/RAMDANI

NAMA calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019 masih digodok. Namun, pilihan sudah mengerucut.

"Namanya digodok ya sudah mengerucut, 10 mengerucut ke lima (nama)," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/7).

Jokowi belum mau membuka siapa sosok yang masuk daftar prioritas itu. Ia masih harus mematangkan melalui diskusi bersama partai pendukung.

"Bisa partai, bisa nonpartai, bisa profesional, bisa sipil, bisa TNI/Polri. Semuanya bisa. Biar matang dulu, nanti akan kami sampaikan pada saat yang tepat," tegas eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Ia meminta semua pihak buat bersabar. Eks Wali Kota Surakarta itu juga belum dapat memastikan kapan akan mengumumkan cawapres. Lagi pula, kata dia, masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden masih beberapa minggu lagi.

"Kalau belum matang gimana? Misalnya seminggu lagi mau dikeluarkan belum matang, dua minggu lagi dikeluarkan belum matang. Nunggu matang," tegas dia. (Medcom/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More