Kamis 05 Juli 2018, 08:00 WIB

Ronaldo Dilaporkan Terima Tawaran Juventus

Antara | Sepak Bola
Ronaldo Dilaporkan Terima Tawaran Juventus

AFP PHOTO / STR / China OUT

 

CRISTIANO Ronaldo telah menerima tawaran untuk meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan juara Serie A Juventus. Hal itu dikatakan sumber yang dekat dengan pemain itu, Rabu (4/7).

Ronaldo, yang bergabung dengan Real Madrid dari Manchester United pada 2008 untuk rekor dunia transfer senilai 80 juta pound sterling, merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub Spanyol itu dengan 451 gol di semua kompetisi dan telah memenangkan dua gelar La Liga serta empat trofi Liga Champions bersama mereka.

Pemain terbaik dunia sebanyak lima kali ini telah sering kali menyatakan dalam beberapa kesempatan bahwa ia ingin meninggalkan klub.

Beberapa saat setelah memenangkan trofi Liga Champions ketiga berturut-turut dengan membantu mengalahkan Liverpool 3-1 di final pada 26 Mei, Ronaldo tampaknya sudah memutuskan untuk segera meninggalkan Real.

Dia mengatakan kepada reporter televisi di lapangan di Stadion Olimpiade NSC Kiev, "Ini hal yang indah bermain bersama Real Madrid."

Ronaldo, 33, terlihat menarik pernyataan itu saat parade perayaan Real di ibu kota Spanyol pada hari berikutnya, ketika ia mengatakan kepada massa pendukung: "Sampai ketemu di musim depan."

Penyerang Portugal itu dilaporkan berada di ambang meninggalkan klub pada Juni lalu setelah sebuah berita muncul di surat kabar Portugal, Record, yang menyebutkan dia tidak senang dengan klub itu.

Dia juga membuat kehebohan pada 2012 ketika menyatakan dalam wawancara pascapertandingan melawan Granada, "Saya sedih dan klub tahu mengapa."

Juventus menolak berkomentar, sementara Real Madrid mengatakan, "Komentar resmi kami dibuat melalui saluran media resmi kami."

Real belum mengeluarkan pernyataan apa pun di situs web mereka tentang Ronaldo, meski pada hari-hari terakhir mereka telah mengeluarkan pernyataan menyangkal laporan bahwa mereka telah membuat tawaran transfer untuk pemain depan Paris St Germain Neymar dan Kylian Mbappe.

Surat kabar Spanyol, Marca, Rabu (4/7) mengatakan bahwa Ronaldo tidak senang di Real karena mereka mencari penggantinya dan presiden Florentino Perez telah secara terbuka merayu Neymar, mendesak penyerang asal Brasil itu pada tahun lalu untuk datang ke Madrid jika dia ingin memenangkan penghargaan bergengsi Ballon d'Or. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More