Jumat 29 Juni 2018, 11:45 WIB

Kapolda Metro Jaya: Operasi Ketupat Berjalan Sukses

Haufan Hasyim Salengke | Megapolitan
Kapolda Metro Jaya: Operasi Ketupat Berjalan Sukses

ANTARA

 

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan Operasi Ketupa 2018 yang telah digelar selama 7-24 Juni lalu berjalan sukses.

Hal itu disampaikan Idham saat memimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat 2018 di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Jumat (29/6).

"Alhamdulillah kami semua di jajaran PMJ telah melaksnakan operasi ketupat dan semuanya berjalan dengan baik, aman, lancar (dan), tertib," ujar Idham.

"Angka kriminalitas juga menurun cukup drastis, angka kecelakaan dan pelanggaran lalin juga menurun dengan signifikan dibanding dengan tahun 2017," ia menambahkan.

Atas keberhasilan itu Idham mengapresiasi seluruh personel dan jajarannya.

“Secara pribadi saya atas nama komando juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Polda Metro Jaya. Seluruh komponen operasi yang telah melaksanakan dua kegiatan itu. Di operasi ketupat, kita mendapat apresiasi dari masyarakat begitu tinggi,” kata Idham.

Ia mengatakan selain Operasi Ketupat, pengamanan Pilkada 2018 juga berjalan aman dan lancar.

Namun ia mengingatkan jajarannya untuk tetap fokus karena dalam waktu dekat akan ada ajang akbar internasional yang butuh pengamanan, Asian Games.

Menurutnya selain operasi ketupat, pengamanan Pilkada 2018 juga berjalan aman dan lancar tanpa ada insiden yang besar.

"Kemarin dari 15.640-an TPS (tempat pemungutan suara) juga pelaksanaan seluruhnya aman dan lancar tidak ada satupun kejadian apapun," tuturnya.

Ia berharap kesuksesan itu bisa dipertahankan selama perhelatan Asian Games.

"Seluruh anggota apel konsolidasi untuk menghadapi kegiatan yang didepan sudah menunggu lagi di antaranya adalah pengamanan Asian Games," Idham mengingatkan. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More