Kamis 28 Juni 2018, 13:54 WIB

Tafsir Al Mishbah Metro TV Raih Anugerah Syiar Ramadan

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Tafsir Al Mishbah Metro TV Raih Anugerah Syiar Ramadan

MI/Dhika Kusuma Winata

 

PROGRAM Ramadan Metro TV Tafsir Al Mishbah memenangi penghargaan Anugerah Syiar Ramadan 1439 Hijriah/2018. Seremoni penganugerahan dihelat di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis (28/6).

Program kajian yang menampilkan ahli tafsir Alquran Quraish Shihab itu memenangi penghargaan kategori program siaran talkshow.

"Program ini sudah belasan tahun tayang di Metro TV. Kami konsisten menayangkan program yang lebih kepada kajian agama bukan program hura-hura. Ini memang tafsir atas Alquran," kata Produser Eksekutif Metro TV Medo Maulianza.

Menurutnya, raihan penghargaan tahun ini terasa spesial karena program tersebut mampu dinikmati penonton di Tanah Air.

"Ratingnya lumayan baik dibandingkan di tengah-tengah pesaing yang menampilkan program hiburan saat waktu sahur. Jadi sukses secara kuantitas dan juga kualitas," ujarnya.

Dia pun mengapresiasi ajang penghargaan kerja sama Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu.

"Terima kasih kepada KPI, MUI, dan Kemenpora. Terima kasih juga kepada Bapak Quraish Shihab dan timnya," imbuh Medo

Dia menegaskan Metro TV akan tetap konsisten menampilkan tayangan islami berkualitas untuk turut mencerdaskan masyarakat. Program Tafsir Al Mishbah sendiri bakal terus dilanjutkan.

"Tahun depan lanjut karena Pak Quraish harus menamatkan tafsir sebanyak 30 juz Alquran dalam versi video atau tayangan," tegasnya.

Komisioner KPI Nuning Rodiyah menyatakan apresiasi terhadap program-program ramadan yang berkualitas akan terus dilakukan untuk mendorong industri penyiaran menampilkan tayangan sehat kepada publik. (OL-2)

Baca Juga

ANTARA/Hafidz Mubarak A

Kemenag Susun Aturan Ibadah Natal di Tengah Pandemi

👤Cindy Ang 🕔Kamis 26 November 2020, 09:25 WIB
"Kalau di rumah ibadah betul-betul kami garis bawahi, jangan berkerumun, jaga jarak, cek kesehatan dan lainnya. Itu semua sama...
Istimewa

Opung Pilih Jalan Santai supaya Tetap Bugar

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Kamis 26 November 2020, 09:05 WIB
Olahraga bagi kaum lansia sangat penting, apa pun bentuknya. Yang penting durasi latihannya 150 menit per...
DOK BPJAMSOSTEK

BPJAMSOSTEK Raih 2 Penghargaan Digital Marketing & Human Capital

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 November 2020, 08:58 WIB
Dua trofi penghargaan yang diterima langsung oleh Naufal Mahfudz ini tentunya menjadi pelengkap prestasi yang diraih BPJAMSOSTEK di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya