Senin 25 Juni 2018, 13:20 WIB

Pemerintah Pastikan Kejadian KM Sinar Bangun Tak Terulang

Cahya Mulyana | Ekonomi
Pemerintah Pastikan Kejadian KM Sinar Bangun Tak Terulang

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto -- MI/ROMMY PUJIANTO

 

MENTERI Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto menegaskan pemerintah sangat bangga dengan kualitas mudik tahun ini namun tetap terus bekerja lebih keras lagi supaya pelaksanaan yang akan datang lebih baik lagi. 

Pekerjaan rumah yang akan segera dituntaskan yakni meningkatkan pengawasan dan meningkatkan keselamatan penyeberangan.

Menurut dia, kualitas lalu lintas mudik tahun ini merupakan buah dari evaluasi tahun lalu seperti kemacetan dibeberapa titik, beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas, harga tiket tinggi dan harga pangan terdapat gejolak. Itu diperbaiki dan hasilnya terlihat pada perayaan lebaran sekarang.

"Hal ini merupakan catatan-catatan mudik tahun lalu. Hal ini jadi catatan pemerintah saat ini. Ini terus jadi langkah perbaikan Jokowi agar tidak terulang lagi dan kita tekan," tegas Wiranto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/6).

Wiranto menjelaskan, pelaksanaan mudik tahun depan harus dapat dipastikan tidak terjadi kecelakaan dengan meningkatkan pelayanan dan pengawasan di seluruh moda angkutan. Kejadian yang memilukan di Danau Toba, Sumatera Utara merupakan catatan yang harus menjadi bahan evaluasi pengelolaan lalu lintas penyeberangan.

"Ada hal yan kita sesalkan dengan adanya kecelakaan di Danau Toba. Ini juga tadi kita baahas sangat detail kejadian kecelakaan kapal dan itu sangat kita sesali dan akan kita coba hindari ke depannya. Nanti dijelaskan pihak-pihak berwajib, jangan sampai kejadian itu terulang lagi," tutupnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More