Rabu 20 Juni 2018, 17:43 WIB

PNS Bolos akan Dikenai Sanksi

Rudy Polycarpus | Politik dan Hukum
PNS Bolos akan Dikenai Sanksi

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

 

KEMENTERIAN Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengingatkan bahwa Rabu (20/6) adalah hari terakhir cuti bersama Idul Fitri 1439 H. Pada Kamis (21/6), ia meminta seluruh pegawai negeri sipil sudah kembali ke kantor dan bekerja seperti biasa.

"Saya mengingatkan pada hari Kamis tanggal 21 Juni 2018, seluruh aparatur negara harus sudah masuk kerja seperti biasa. Saya percaya saudara-saudara akan menjaga disiplin dan mematuhi ketentuan tersebut," ujar Menpan-RB Asman Abnur lewat pesan singkat, Rabu (20/6).

Ia menambahkan, pejabat pembina kepegawaian di setiap instansi diminta untuk mengawasi kehadiran dan kerja seluruh anak buahnya pada hari pertama kerja. Sanksi menanti bagi mereka yang tidak menaati aturan.

Melalui Surat Edaran Nomor B/8/M.SM.00.01/2018, Asman mengingatkan, pemantauan dan laporan kehadiran aparat birokrasi pemerintahan dilakukan sebagai bagian dari penegakan disiplin birokrasi. Kementerian PANRB menunggu laporan hari pertama masuk kerja tersebut dan akan ditindaklanjuti apabila ditemukan pelanggaran disiplin kerja.

Menteri Asman juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap ASN, prajurit TNI dan anggota Polri yang bertugas di tempat-tempat pelayanan umum saat pelaksanaan cuti bersama.

"Pada saat yang lain sedang libur, Saudara tetap bekerja melayani masyarakat. Terima kasih atas keikhlasan dan pengorbanan Saudara. Semoga mendapat balasan dari Allah SWT," tandasnya. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More