Rabu 20 Juni 2018, 14:10 WIB

Dua Wisawatan Tewas di Curug Nangga Banyumas

Liliek Dharmawan | Nusantara
Dua Wisawatan Tewas di Curug Nangga Banyumas

blogspot.com

 

DUA wisatawan yang terpeleset dan dinyatakan hilang pada Selasa (19/6) petang di obyek wisata Curug Nangga, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) ditemukan dalam kondisi tewas, Rabu (20/6). 

Jasad dua korban warga Bekasi dan Slawi yang masih kerabat tersebut kemudian dibawa keluarganya. Korban tewas adalah Ikhsanudin, 26, warga Bekasi dan Andini Winaryanti, 16, penduduk Slawi. 

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa jam 17.00 WIB. Menurut Koordinator Tagana Banyumas Adi Chandra mengatakan kedua kerabat itu tengah mudik di Slawi, Tegal. Kemudian mereka bertamasya di  Curug Nangga, Pekuncen, Banyumas. Korban Andini dan Ikhsanudin terpeleset di tingkat tiga dari tujuh tingkat air terjun tersebut. 

"Sebetulnya, pada saat peristiwa berlangsung, familinya sudah melakukan pertolongan, namun tidak sanggup," ujar Adi, Rabu (20/6).

Sementara Koordinator Basarnas Pos Cilacap Mulwahyono mengatakan pihaknya mendapat laporan dari Tagana terkait dengan tenggelamnya 
wisatawan di Curug Nangga.

"Kami bersama tim SAR gabungan melakukan pencarian dari sore hari hingga tengah malam, namun nihil. Setelah pada pagi hari ini dilakukan pencarian, dua korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal," katanya.

Korban pertama yang ditemukan adalah Andini dan selang setengah jam ditemukan Ikhsanudin. Kedalaman curug mencapai sekitar 5 meter dengan luasan kolam curug 10 x 25 meter. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More