Rabu 20 Juni 2018, 11:40 WIB

Contra Flow Tol Jakarta-Cikampek Berlaku 32 Kilometer

Antonio | Nusantara
Contra Flow Tol Jakarta-Cikampek Berlaku 32 Kilometer

ANTARA/Paramayuda

 

JASA Marga memberlakukan lalu lintas satu arah (contra flow) di Tol Jakarta-Cikampek sepanjang 32 kilometer, Rabu (20/6). Contra flow dimulai dari KM61 sampai KM19 arah Jakarta.

Customer & Employee Relations Manager PT Jasa Marga, Faiza Riani mengatakan, contra flow untuk mengurai kepadatan akibat volume lalu lintas yang masih terpantau meningkat di arus balik lebaran.

"Sesuai diskresi Kepolisian Jasa Marga memberlakukan contra flowarah Jakarta sepanjang 32 kilometer, mulai dari KM61 sampai dengan KM29 pada pukul 10.25 WIB," kata dia.

Kepadatan terjadi di Simpang Dawuan KM66. Contra flow ini juga diharapkan dapat memecah kepadatan titik-titik menjelang rest area Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta.

"Yaitu di KM62, KM52 dan KM42 serta penyempitan lajur di KM47-46," tambahnya.

Untuk mendukung kelancaran pemberlakuan contraflow, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek menyiagakan petugas pengaturan lalulintas dan penyiapan rambu-rambu.

Jasa Marga mengimbau seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan. (Medcom/OL-3)

Baca Juga

MI/Arya Manggala

Laiskodat Tantang Dewan Tunjukkan Pelaku Korupsi

👤Palce Amalo 🕔Rabu 08 Juli 2020, 17:00 WIB
GUBERNUR NTT Viktor Laiskodat menantang anggota DPRD yang menuding pemerintahannya korupsi membawa pelakunya. Dia berjanji akan segera...
MI/Susanto

Warga Kolpo Sumenep Usir Tim Medis Saat Lakukan Tracing Covid-19

👤Mohammad Ghazi 🕔Rabu 08 Juli 2020, 16:45 WIB
Warga meminta seharusnya pihak yang akan dites diundang ke balai desa atau puskesmas, bukan petugas medis yang datang dengan rombongan ke...
Antara

Sembrono Picu Angka Kematian dari Lalu Lintas Tinggi

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 08 Juli 2020, 16:25 WIB
SIKAP pengendara yang sembrono (abai) peraturan lalu lintas menyebabkan angka kematian tinggi dari kecelakaan lalulintas di Kota Cimahi dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya