Jumat 15 Juni 2018, 01:00 WIB

Omset Bengkel Naik 200 Persen saat Musim Mudik

Nurul Hidayat | Mudik
Omset Bengkel Naik 200 Persen saat Musim Mudik

ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

SETIAP Arus mudik lebaran menjadi berkah tersendiri bagi pemilik usaha bengkel kendaraan di jalan Nasional Surabaya - Madiun yang melintasi Kabupaten Jombang Jawa Timur. Lantaran omset mereka naik hingga 200 persen saat arus mudik lebaran.

Suwanan salah satu pemilik usaha bengkel di Kecamatan Mojoagung mengatakan, naiknya omset tersebut dikarenakan para pemudik selalu mengecek kendaraan saat melintasi kawasan tersebut.

"Jika hari biasa hanya dapat Rp100 ribu hingga Rp200 ribu per hari, saat arus mudik lebaran bisa mencapai Rp500 ribu perhari," ujarnya saat ditemui di usaha bengkel miliknya pada Kamis (14/6/2018).

Para pemudik biasanya melakukan servis rutin secara keseluruhan sepeda motor miliknya sebelum melanjutkan perjalanan. Ada juga yang sekadar mengecek kondisi kendaraannya.

"Mulai dari ganti oli hingga servis keseluruhan, tapi mayoritas servis keseluruhan para pemudik yang datang kesini," imbuh lelaki dua anak ini.

Bengkel miliknya selalu menjadi tempat singgah dan langganan para pemudik sejak lima tahun  terakir.

"Banyak yang sudah langganan, ada yang dari madiun, solo, serta jogjakarta, rata-rata mereka berkerja di Surabaya dan mudik saat lebaran," tegasnya.

Hal senada juga diutarakan Ajis Basara, Pemilik Bengkel sekaligus montir kendaraan, yang membuka jasa perbaikan di Kecamatan Peterongan. Omset bengkel miliknya mengalamai kenaikan didukung oleh jualan sperpart kendaraan bermotor.

"Para pemudik biasanya tak mau ribet, jadi beli komponen kendaraan di sini juga, mulai dari oli, ban hingga kebutuhan lainnya," pungkasnya.(medcom/OL-7)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Paramayuda/foc/18

Puncak Arus Mudik telah Berlalu

👤Hld/Tri/JI/X-7 🕔Minggu 22 Desember 2019, 07:40 WIB
Untuk mengurai kepadatan lalin itu, rekayasa lalin contraflow diperpanjang mulai dari Km 47 hingga Km...
Mi/Permana

Mudik Nataru, Polri Prediksi Lonjakan 40% Mobil di Tol TransJawa

👤Antara 🕔Sabtu 21 Desember 2019, 10:15 WIB
"Banyak masyarakat mudik hari ini. Kenaikan (arus kendaraan) sampai 40%," kata Istiono di Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek,...
Medcom.id

75 Ribu Kendaraan Tinggalkan Yogyakarta Hari Ini

👤Patricia Vicka 🕔Sabtu 08 Juni 2019, 11:35 WIB
Peningkatan volume kendaraan yang menuju Jawa Tengah mulai terlihat sejak kemarin Jumat, 7 Juni...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya