Selasa 12 Juni 2018, 15:23 WIB

Usai Tegang di KTT G7, Penasihat Trump Kena Serangan Jantung

Irene Harty | Internasional
Usai Tegang di KTT G7, Penasihat Trump Kena Serangan Jantung

AFP

 

PENASIHAT ekonomi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Larry Kudlow mendapat serangan jantung ringan dan dirawat di rumah sakit militer di luar Washington, menurut Trump dan Gedung Putih pada Senin (11/6) malam.

Serangan jantung terjadi hanya beberapa hari setelah Kudlow menyebut Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau "menikam AS di belakang", setelah KTT G7 berakhir dengan kepahitan.

"Larry Kudlow kami, yang telah bekerja keras dalam perdagangan dan ekonomi, baru saja mengalami serangan jantung. Dia sekarang berada di Walter Reed Medical Centre," tulis Trump di Twitter.

Dalam pernyataan selanjutnya, Gedung Putih menggambarkan peristiwa itu sebagai serangan jantung yang sangat ringan.

"Larry saat ini dalam kondisi baik di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed dan para dokternya berharap dia akan secepatnya pulih," kata juru bicara Sarah Sanders.

Kudlow ditunjuk pada April untuk mengepalai Dewan Ekonomi Nasional, badan kebijakan yang dibuat pada 1993 yang mencakup pejabat dan ahli senior. Kudlow menggantikan Goldman Sachs Gary Cohn, yang mundur dari tim Trump pada Maret karena menentang keputusan tarif AS pada baja dan aluminium impor.

Sebagai pengamat kala itu, Kudlow sangat mendukung langkah Trump untuk memotong pajak dan mengurangi peraturan bisnis, tetapi secara terbuka bersikap kritis terhadap langkah kenaikan tarif.

Namun, sejak bergabung dengan pemerintahan Trump, dia setia melaksanakan agenda Trump seperti Uni Eropa yang harus membuat konsesi jika ingin dibebaskan dari tarif perdagangan baru. (AFP/OL-5)

Baca Juga

dok.mi

Satelit Gagal Mengorbit, Kemenkominfo Koordinasi dengan ITU

👤Antara 🕔Jumat 10 April 2020, 16:26 WIB
Satelit Nusantara Dua, kemitraan Indosat Ooredoo dengan PT Pasifik Satelit Nusantara, gagal mencapai orbit setelah diluncurkan dari Xichang...
AFP

Roket Tiongkok Meledak, Satelit Milik Indonesia Gagal ke Orbit

👤Antara 🕔Jumat 10 April 2020, 16:08 WIB
Satelit Nusantara Dua diluncurkan dari Xichang Satellite Launch Center (XLSC) di Xichang,...
AFP

Yaman Umumkan Kasus Positif Korona Pertama

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Jumat 10 April 2020, 15:59 WIB
Pasien covid-19 tersebut adalah warga Yaman yang bekerja di pelabuhan Ash Shihr, kata seorang pejabat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya