Rabu 04 Maret 2015, 00:00 WIB

Pertamina Tutup Agen Elpiji Nakal

Ruta Suryana | Nusantara
Pertamina Tutup Agen Elpiji Nakal
 
AGEN elpiji nakal mulai kena batu. Kemarin, PT Pertamina memutuskan hubungan usaha dengan Delta Jaya, salah satu agen elpiji di Perumahan Dalung Permai, Kabupaten Badung, Bali.

"Pemilik pangkalan sering memainkan harga jual elpiji ukuran 3 kilogram. Kami sudah beberapa kali memeringatkan, namun dia tetap mengulangi lagi praktik pelanggaran itu," kata Humas PT Pertamina Region V Denpasar, Heppy Wulansari, kemarin.

Perusahaan ini acapkali menjual elpiji 3 kilogram dengan harga lebih mahal dari harga eceran tertinggi yang ditentukan. Dari seharusnya dijual Rp14.500, pengusaha Delta Jaya menjualnyanya dengan harga Rp17 ribu per tabung, sehingga para pengecer harus melepasnya dengan harga rata-rata Rp20 ribu ke masyarakat.

Pemutusan kerja dengan pangkalan ini dipastikan tidak akan mengganggu distribusi elpiji kepada masyarakat. Pasalnya, kata Heppy, Pertamina sudah mengikat kerja sama dengan 1.700-an pangkalan atau agen. "Ketersediaan elpiji 3 kg di Bali aman. Kami bisa memenuhi kebutuhan 469 metrik ton untuk 3 kg dan 34 metrik ton untuk 12 kg per hari," tandasnya. (N-3)

Baca Juga

Antara

Polisi Tak Bermasker Murka Saat Ditegur Petugas

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Mei 2020, 20:50 WIB
Anggota Satlantas Polrestabes Bandung sudah diperiksa dan akan...
ANTARA

Yogyakarta Diprediksi Turun Hujan Hingga Juni

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Mei 2020, 20:03 WIB
Berdasarkan hasil monitoring curah hujan di DIY terlihat sebagian wilayah sudah memasuki awal musim kemarau seperti Gunungkidul bagian...
MI/Widjajadi

Rektor UMS Jamu Mahasiswa Asing tidak Bisa Pulang karena Korona

👤Widjajadi 🕔Senin 25 Mei 2020, 17:58 WIB
Karena tidak bisa pulang ke negara mereka pada perayaan hari yang sangat istimewa untuk umat Islam itu, rektor UMS perlu meluangkan waktu,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya