Pertamina Tutup Agen Elpiji Nakal

Penulis: Ruta Suryana Pada: Rabu, 04 Mar 2015, 00:00 WIB Nusantara
Pertamina Tutup Agen Elpiji Nakal
AGEN elpiji nakal mulai kena batu. Kemarin, PT Pertamina memutuskan hubungan usaha dengan Delta Jaya, salah satu agen elpiji di Perumahan Dalung Permai, Kabupaten Badung, Bali.

"Pemilik pangkalan sering memainkan harga jual elpiji ukuran 3 kilogram. Kami sudah beberapa kali memeringatkan, namun dia tetap mengulangi lagi praktik pelanggaran itu," kata Humas PT Pertamina Region V Denpasar, Heppy Wulansari, kemarin.

Perusahaan ini acapkali menjual elpiji 3 kilogram dengan harga lebih mahal dari harga eceran tertinggi yang ditentukan. Dari seharusnya dijual Rp14.500, pengusaha Delta Jaya menjualnyanya dengan harga Rp17 ribu per tabung, sehingga para pengecer harus melepasnya dengan harga rata-rata Rp20 ribu ke masyarakat.

Pemutusan kerja dengan pangkalan ini dipastikan tidak akan mengganggu distribusi elpiji kepada masyarakat. Pasalnya, kata Heppy, Pertamina sudah mengikat kerja sama dengan 1.700-an pangkalan atau agen. "Ketersediaan elpiji 3 kg di Bali aman. Kami bisa memenuhi kebutuhan 469 metrik ton untuk 3 kg dan 34 metrik ton untuk 12 kg per hari," tandasnya. (N-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More