Sniper Terbaik Dimakamkan di Dayeuhkolot

Penulis: Budi Mulia Setiawan Pada: Rabu, 04 Mar 2015, 00:00 WIB Nusantara
Sniper Terbaik Dimakamkan di Dayeuhkolot
PENEMBAK jitu terbaik Indonesia, Pembantu Letnan Satu (purn) Tatang Koswara dimakamkan di tempat pemakaman umum Jalan Sayuran, kompleks TNI-AD, kaveling Lumba-Lumba, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, siang tadi. Sniper peringkat ke-14 dunia itu wafat pada Selasa (3/3) malam, dalam usia 68 tahun.

Prosesi pemakaman tidak jauh dari rumah dinas korban itu dilakukan secara militer. Puluhan keluarga, kerabat dan warga sekitar mengantar kepergian terakhir sang tentara, yang pernah berjuang di Timor Timur itu.  Upacara permakaman dipimpin inspektur upacara Kapten TNI Dadiya, dari Staf Komando Garnisun 42 Bandung. Tatang meninggalkan seorang istri, Tati Hayati, empat anak dan tujuh cucu.

Ia meninggal sesuai menjadi bintang tamu salah satu acara di stasiun televisi swasta di Jakarta. Almarhum sempat dibawa ke rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, namun nyawanya tidak tertolong. Tatang Koswara terpilih sebagai sniper sejak 1975.

Saat berpangkat sersan, dia pernah mengikuti pendidikan di pasukan khusus Angkatan Darat Amerika Serikat.  Sebagai seorang purnawirawan, jenazah Tatang seharusnya dimakamkan di taman makam pahlawan Cikutra, Kota Bandung.  "Namun karena penuh dan jauh dari rumah kami, pemakaman disepakati dilakukan di TPU Sayuran saja," kata Yudha, anak Tatang. (N-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More