Sabtu 09 Juni 2018, 15:30 WIB

Layanan Ekspedisi J&T Express Mengecewakan

Felix Yanuar KY Kompleks Griya Permata Petir, Cipondoh, Tangerang | Surat Pembaca
Layanan Ekspedisi J&T Express Mengecewakan

jet.co.id

PADA Senin (16/4) saya mengirimkan paket dari Bukalapak berupa telepon seluler HP Xiaomi Redmi 5+ menggunakan jasa ekspedisi J&T Express dengan nomor resi JB0001169166. Pada Selasa (17/4), status tracking tersangkut di JKS_TRANSIT_CENTER.

Setelah menunggu seminggu tidak ada progres, saya pun mengajukan komplain ke pihak J&T Express. Saya dijanjikan dihubungi pihak terkait. Namun, setelah beberapa hari tidak ada telepon dari pihak J&T Express. Kemudian saya melapor ke pihak Bukalapak.

Pada Selasa (8/5), pihak Bukalapak menginformasikan kalau paket dinyatakan hilang. Setelah itu saya melampirkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk klaim seperti yang diinformasikan Bukalapak, yaitu KTP, resi asli, dan invoice kepada pihak J&T Express.

Kemudian, saya mendapat informasi dari agen J&T Express tempat saya mengirimkan paket saya harus melampirkan berita acara kehilangan dari Kepolisian. Sebenarnya yang menghilangkan paket itu saya atau pihak J&T Express? Kenapa saya yang harus buat berita acara kehilangan?

Sampai saat ini saya menuliskan surat pembaca ini (8/6) tidak ada satu pun telepon dari pihak J&T Express dan tidak ada kelanjutan proses klaim asuransi saya. Terlihat sangat tidak profesional kerja tim J&T Express. Uang asuransi mau diterima, tapi proses klaim kustomer dipersulit. Buat apa ada fitur asuransi, tapi kalau tidak bisa diklaim? Mana janji pihak J&T Express yang mau menelepon saya? Saya menunggu tanggung jawab dari pihak J&T Express dan rasanya cukup sekali saja menggunakan jasa perusahaan ini.

Kirimkan keluhan dan komentar Anda tentang pelayanan publik ke e-mail: forum@mediaindonesia.com

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Warga Berkeliaran Selama PSBB, Anies: Kita Angkut ke GOR

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 26 April 2020, 13:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, berencana menampung warga tuna wisma, agar tidak berkerumun di pinggir...
MI

Klarifikasi Anggota DPRD Jabar Syahrir Atas Pemberitaan

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Maret 2020, 18:10 WIB
Berdasarkan hal–hal yang disampaikan di atas, saya meminta Kepada Media Indonesia (MI) Pemberitaan Online untuk mengklarifikasi...
Dewan Pers

Ini 10 Poin Pernyataan Dewan Pers terkait Pandemi Covid-19

👤Henri Siagian 🕔Jumat 27 Maret 2020, 16:05 WIB
Dewan Pers mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur pers nasional yang tanpa kenal lelah terus meliput dan memberitakan perkembangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya