Jumat 08 Juni 2018, 07:59 WIB

Oezil akan Absen di Laga Pemanasan Terakhir Jerman

Antara | Sepak Bola
Oezil akan Absen di Laga Pemanasan Terakhir Jerman

AFP/ROBERT MICHAEL

 

GELANDANG Mesut Oezil akan absen pada pertandingan pemanasan Piala Dunia terakhir Jerman melawan Arab Saudi, Jumat (8/6), agar dapat memulihkan diri dari cedera lutut ringan. Hal itu dikatakan manajer tim Panser Oliver Bierhoff, Kamis (7/6).

"Benturan pada lutut itu bukan sesuatu yang Anda ingin mengambil risiko padanya (pada pertandingan persahabatan)," kata Bierhoff kepada para pewarta pada hari terakhir pemusatan latihan timnas Jerman di Italia utara.

"Ia dapat melakukan sprint dan lututnya bukan masalah untuk Piala Dunia. Kami masih memiliki sedikit waktu dan tidak ada yang dramatis," imbuhnya.

Pemenang Piala Dunia 2014 itu mendapat banyak kritik di Jerman, setelah ia berfoto dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Oezil, yang berdarah Turki, menimbulkan kegemparan di Jerman pada bulan lalu setelah foto-foto yang diambil di London memperlihatkan dirinya serta rekan setimnya di Jerman Ilkay Gundogan berseri-seri ketika mereka memberikan kaus klub Liga Primer Inggris mereka--Arsenal dan Manchester City--kepada Erdogan.

Foto itu dikritik para anggota dewan di seantero spektrum politik Jerman serta federasi sepak bola, semuanya berargumen bahwa Erdogan tidak menghormati nilai-nilai Jerman.

Perseteruan antara Uni Eropa dan Turki telah memburuk dalam dua tahun terakhir di tengah penyergapan yang dilakukan pemerintah Erdogan pada orang-orang yang diduga mendukung kup militer yang gagal pada Juli 2016.

Saat Erdogan mengatakan dirinya memahami reaksi publik dan kedua pemain kemudian bertemu dengan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier, Oezil tetap bungkam.

Ia juga menghindari media pada awal pekan, menolak berbicara kepada para pewarta di pemusatan latihan mereka.

"Kita telah banyak berurusan dengan masalah ini dan sekarang sudah cukup," kata Bierhoff. "Banyak yang telah dikatakan dan masalah ini akan mendampingi kami. Kami mendapatkan sejumlah siulan (mengejek) kepada sang pemain (pada pertandingan persahabatan melawan Austria pada pekan lalu)."

"Nasehat saya bagi keduanya adalah untuk melupakannya. Meski terdapat semua rasa frustrasi ini, kami adalah tim. Ini merupakan bagian dari keluarga manapun, di mana Anda berkata, "Oke, sesuatu yang keliru terjadi namun kami menghadapinya bersama-sama," ungkap Bierhoff.

Jerman menghuni Grup F bersama Swedia, Korea Selatan, dan Meksiko di turnamen akbar yang dimulai pada 14 Juni di Rusia. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More