Jumat 08 Juni 2018, 06:54 WIB

Portugal belum Siap 100%

Satria Sakti Utama | Sepak Bola
Portugal belum Siap 100%

AFP/JOSE MANUEL RIBEIRO

 

PELATIH Tim Nasional (Timnas) Portugal Fernando Santos mengklaim skuat asuhannya belum dalam kondisi terbaik menjelang berlaga di Piala Dunia 2018 pertengahan bulan ini.

Portugal memenangi laga uji coba terakhir mereka kontra Aljazair dengan skor telak 3-0 di Lisabon, Jumat (8/6) dini hari WIB. Namun, Santos masih meragukan kapasitas anak asuhnya.

"Kami belum siap. Kami melambat setelah mencetak dua gol, tapi setidaknya ada peningkatan dalam dua pertandingan terakhir. Hal ini normal karena tim mulai terbiasa bermain bersama kembali," kata pelatih 63 tahun ini seusai pertandingan.

Santos memerlukan potensi terbaik dari timnya karena di partai pembuka Grup B Piala Dunia 2018 Portugal akan menjalani lawan berat. 'Selecao das Quinas'--julukan Portugal--akan menjajal negara tetangga sekaligus kandidat terkuat peraih gelar Piala Dunia 2018, Spanyol. Pertandingan tersebut akan digelar di Sochi pada 16 Juni.

"Anda tidak dapat menarik kesimpulan dalam laga ini. Tentu kami semakin dekat dalam penentuan 11 pemain utama. Namun, yang paling penting kami memiliki 23 pemain yang siap berkompetisi," imbuh pelatih yang mempersembahkan gelar juara Eropa untuk Portugal pada 2016 lalu.

Portugal kembali diperkuat sang bintang sekaligus kapten tim Cristiano Ronaldo dalam laga ini. Sebelumnya, bintang Real Madrid itu absen membela negaranya saat menjalani laga uji coba kontra Tunisia dan Belgia. Ronaldo saat itu masih menjalani masa libur setelah tampil di final Liga Champions Eropa.

Kehadiran Ronaldo di lapangan berdampak sangat besar pada penampilan Portugal, meski penyerang 33 tahun ini tidak menyarangkan gol.

Tim yang berstatus juara Eropa ini tampil lebih atraktif dan berbahaya sepanjang pertandingan. Ronaldo pada akhirnya menciptakan satu assist untuk gol kedua timnya yang dicetak gelandang Bruno Fernandes di menit 37.

Sementara itu, dua gol lainnya diciptakan pemain yang disebut titisan Ronaldo, Goncalo Guedes. Pemain 21 tahun ini membuka skor di menit ke-17 sekaligus menutup skor pertandingan sepuluh menit setelah jeda. Di sisa waktu, tidak ada gol tambahan tercipta dan skor 3-0 bertahan hingga laga berakhir. (AFP/ojogo.pt/OL-2)

Baca Juga

AFP/JAVIER SORIANO

Saul Niguez Segera Umumkan Klub Baru

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 01 Juni 2020, 14:15 WIB
Fans Atletico Madrid tampaknya akan gundah ketika salah satu pemain andalan mereka Saul Niguez akan mengungkap klub barunya dalam tiga hari...
AFP/LARS BARON

Hattrick Sancho dan Protes Kematian Floyd

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 01 Juni 2020, 13:45 WIB
Jadon Sancho tampil gemilang saat Borussia Dortmund menggulung SC Paderborn dengan skor 6-1 pada lanjutan Bundesliga, Minggu...
AFP/Tobias Schwarz

Zorc Tepis Asa Dortmund untuk Salip Muenchen

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 01 Juni 2020, 13:26 WIB
Nada pesimistis justru keluar dari Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc yang memastikan Muenchen akan tetap memegang trofi akhir...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya