Kamis 07 Juni 2018, 18:13 WIB

Mou Berharap Matic Gagal Total di Rusia

Satria Sakti Utama | Olahraga
 Mou Berharap Matic Gagal Total di Rusia

AFP

MANAJER Manchester United Jose Mourinho menelurkan prediksinya untuk Piala Dunia 2018 di Rusia pertengahan bulan ini. Namun, prediksi Mou--sapaan Mourinho-- dikhususkan untuk Grup E yang berisi juara dunia lima kali Brasil, Swiss, Serbia, dan Kosta Rika.

Arsitek Portugal ini menyebut bahwa Brasil dan Swiss menjadi kandidat terkuat untuk lolos babak selanjutnya. Akan tetapi, alasan Mou menjagokan kedua tim tersebut cukup nyeleneh. Bukan karena alasan kekuatan, melainkan agar Nemanja Matic segera dapat berlibur.

Matic merupakan pemain Timnas Serbia yang merupakan andalan Mou di lini tengah Manchester United. Artinya jika Serbia terhenti di babak pertama, eks gelandang Chelsea ini akan mendapatkan waktu rehat lebih banyak dan akan fit menjalani Liga Primer Inggris musim depan.

"Ini sangatlah sulit, saya tidak ingin menjadi emosional, tapi saya harus. Saya ingin pemain saya memenangi ajang tersebut, tapi saya juga ingin mereka segera berlibur," ungkap Mou.

"Saya membutuhkan Matic untuk segera menjalani masa istirahatnya, jadi Swiss akan finis di posisi kedua. Saya harus minta maaf kepada Nemanja (Matic)," imbuhnya.

Matic tampil dalam 48 pertandingan di semua kompetisi musim lalu bersama 'Setan Merah'--julukan United. Musim yang sangat padat untuk musim perdana pemain 29 tahun ini di Old Trafford.

Manchester United sendiri akan memulai tur pramusim di Amerika Serikat pada 15 Juli atau tepat laga final Piala Dunia. Setidaknya terdapat 12 pemain United yang akan berpartisipasi di Rusia yang berpotensi persiapan musim baru akan terganggu. (espn/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More