Rabu 06 Juni 2018, 08:20 WIB

Bank Mantap Peduli Manula dan Yatim

HT/H-5 | Peduli Sesama
Bank Mantap Peduli Manula dan Yatim

MI/Haryanto mega

SEBANYAK 14.400 pensiunan PNS dan TNI/Polri mendapat bingkisan dari Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) pada buka puasa bersama pensiunan dan anak yatim di lima kota, yaitu Semarang, Mataram, Aceh, Cirebon, dan Bandung. Acara itu dilaksanakan secara bergiliran sepanjang Ramadan.

“Kami berkomitmen untuk terus membangun negeri melalui aktivitas bisnis dan sosial, dan pemberian bingkisan Ramadan ini merupakan salah satu bentuk empati dan berbagi kebahagian dengan mereka,” kata Direktur Utama Bank Mantap Josephus K Triprakoso saat penyerahan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan pensiunan bersama pejabat Muspida Kota Semarang di Semarang, Jateng, Senin (4/6).

Dalam kesempatan itu, perseroan menyerahkan bingkisan Ramadan dengan total nilai Rp1 miliar yang tersebar di seluruh Indonesia.  Penyerahannya pun secara bertahap yakni mulai pekan ke-2 hingga pekan ke-3 bulan Ramadan.
Menurut Josephus, kegiatan itu juga merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Mantap kepada generasi lanjut usia atau manula sekaligus apresiasi yang dalam kepada masyarakat khususnya pensiunan PNS dan TNI/Polri.
“Karena mereka telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada Bank Mantap.”

Josephus menambahkan, program itu sejalan dengan keinginan perseroan untuk dapat berbagi kebahagiaan bersama para purnabakti menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, sekaligus sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian yang telah diberikan para pensiunan tersebut.

“Sebagai perusahaan anak badan usaha milik negara, Bank Mantap ingin berbagi kebahagiaan dan kebersamaan dengan sesama melalui program Mantap Aktif, yaitu penyelenggaraan buka bersama dan pembagian sembako menjelang Idul Fitri yang bertujuan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya,” kata Josephus.

Di samping kegiatan dengan pensiunan, Josephus melanjutkan, pada pekan depan Bank Mantap beserta Mandiri Group juga akan memberikan santunan Idul Fitri kepada 21.000 anak panti asuhan dan pondok pesantren di seluruh Indonesia. Menurut rencana, kegiatan bertajuk One Heart, One Mandiri Kado untuk 21.000 Yatim tersebut akan digelar di beberapa kota besar di Indonesia secara berbarengan.

Baca Juga

MI/ BARY FATHAHILAH

Masjid Sunda Kelapa Prioritaskan Zakat ke Warga Sekitar

👤Antara 🕔Kamis 14 Juni 2018, 15:30 WIB
PENGURUS Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, akan memprioritaskan penyaluran zakat fitrah kepada para mustahik melalui...
Dok Semen Indonesia

Semen Indonesia Gelar Pasar Murah dan Santunan untuk Anak Yatim

👤Micom 🕔Senin 11 Juni 2018, 16:48 WIB
PT Semen Indonesia dan Ikatan Istri Karyawan Semen Indonesia (IIKSMI) menggelar pasar murah dan santunan kepada anak yatim. Pembukaan pasar...
Dok Hotel Savero

QNET Berbagi Kebahagian Ramadaan dengan Anak Yatim Piatu

👤Micom 🕔Senin 11 Juni 2018, 13:52 WIB
QNET, perusahan penjualan langsung terkemuka di dunia, menyelengarakan acara buka puasa bersama anak yatim piatu sekaligus memberi...

TAFSIR AL-MISHBAH

Read More

CELOTEH

Read More

JADWAL IMSAKIYAH
Kamis, 22 Okt 2020 / Ramadan 1441 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : 04:27 WIB
Subuh : 04:37 WIB
Terbit : 05:54 WIB
Dhuha : 06:23 WIB
Dzuhur : 11:54 WIB
Ashar : 15:15 WIB
Maghrib : 17:47 WIB
Isya : 19:01 WIB

PERNIK

Read More