Sabtu 02 Juni 2018, 19:20 WIB

NasDem Terus Pancarkan Kedamaian di Bulan Ramadan

Putra Ananda | Humaniora
NasDem Terus Pancarkan Kedamaian di Bulan Ramadan

MI/M. Irfan

 

DEWAN Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem menggelar kegiatan buka puasa bersama sekaligus memperingati Nuzulul Quran 1439 Hijriah. Ketua DPP NasDem bidang Agama dan Masyarakat Adat, Hasan Aminudin, menekankan bahwa Islam sebagai agama rahmatan lilalamin.

"Tema Islam rahmatan lilalamin sengaja dipilih langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh, NasDem ingin menegaskan bahwa Nabi Muhammad SAW bukan hanya untuk umat Islam, melainkan milik seluruh alam semesta," ujar Hasan di Gedung DPP NasDem, Jakarta, Sabtu (2/6).

Hasan melanjutkan, NasDem hingga saat ini terus konsisten memanjatkan doa-doa tentang merajut kebinekaan. Keberadaan Islam rahmatan lilalamin di Tanah Air sangat penting untuk mengingatkan kembali nilai-nilai kebinekaan.

"Tuhan menciptakan manusia bersuku-suku dan berbangsa-banhsa untuk saling mengenal, Indonesia saat ini diuji tentang kebinekaan. Semoga damai selalu menyertai Indonesia," tutur Hasan.

Menurut Hasan, tidak bisa dimungkiri bahwa saat ini aksi terorisme di Indonesia seringkali diidentikan dengan Agama Islam. Untuk bisa mengubah persepsi tersebut, Hasan menekankan agar para pendakwah harus terus menebar kedamaian dalam menyampaikah ceramahnya kepada umat Islam.

"Ayat pertama di Alquran itu kan Iqra yang artinya membaca atau bacalah, kalau ada ustaz yang berdakwah dengan dalih berjihad dengan membunuh orang lain maka aaya mengajak mereka untuk kembali membaca Alquran," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, NasDem juga memberikan pengharagaan kepada para khatib dan marbot yang diwakilkan oleh 10 ustaz yang tersebar di beberapa masjid di Jakarta. Acara buka bersama juga turut diikuti oleh 700 anak yatim dari beberapa daerah di sekitar Jakarta.

Selain memberikan santunan kepada 700 anak yatim, Partai NasDem juga mengundang KH Moh Sani Safri untuk memberikan Mauidzoh Hasanah mengupas tema besar Islam yang rahmatan lilalamin.

Sejumlah pimpinan Partai NasDem dan menteri Kabinet Kerja turut hadir dalam acara ini di antaranya Ketua Majelis Tinggi NasDem H Jan Darmadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Jaksa Agung HM Prasetyo, Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) IGK Manila. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More