Minggu 27 Mei 2018, 15:27 WIB

Transaksi 1 Hari Ramadan Ekstra Tokopedia Setara 5 Tahun

Fetry Wuryasti | Ekonomi
Transaksi 1 Hari Ramadan Ekstra Tokopedia Setara 5 Tahun

MI/ADAM DWI

 

ANIMO masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi di festival belanja online pertama Tokopedia bertajuk ‘Ramadan Ekstra’ sangat tinggi. Ramadan Ekstra turut menorehkan sejarah baru bagi perusahaan.

Tepat di puncak Ramadan Ekstra, 25 Mei lalu, Tokopedia berhasil mencatatkan nilai transaksi setara dengan akumulasi nilai transaksi sepanjang lima tahun pertama (Agustus 2009–Juni 2014).

Dalam 10 menit pertama saja, nilai transaksi berhasil mengalahkan angka transaksi sepanjang tahun pertama Tokopedia berdiri (Agustus 2009–July 2010).

Menurut data Google Analytic, sepanjang Mei 2018, Tokopedia sudah melayani lebih dari 65 juta masyarakat Indonesia yang mengunjungi Tokopedia setidaknya 300 juta kali kunjungan di bulan ini. Jumlah 65 juta pengunjung setara dengan 11 kali populasi Singapura.

CEO sekaligus Co-founder Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan misi perusahaan untuk mendorong pemerataan ekonomi secara digital selalu menjadi motivasi utama dalam berkarya.

"Kami sangat terharu dan mengapresiasi kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Ramadan Ekstra. Kemeriahan dan antusiasme terhadap program ini memberikan pelajaran dan pengalaman berharga yang menjadi motivasi kami agar di tahun-tahun mendatang, Ramadan Ekstra dapat menghadirkan pengalaman yang jauh lebih baik lagi,” ujarnya melalui rilis yang diterima, Minggu (27/5).

Kemeriahan dan antusiasme Ramadan Ekstra pun bukan tanpa masalah, beberapa kali situs dan aplikasi Tokopedia sempat mengalami kendala teknis.

"Di sinilah saya menyaksikan kegigihan para Nakama berpacu dengan waktu menyelesaikan apapun kendala yang muncul dan berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh pengunjung Tokopedia," ungkapnya.

Dalam momen-momen ketidaksempurnaan itulah, imbuhnya, Tokopedia mendapatkan pelajaran dan pengalaman berharga yang menjadi motivasi kami agar di tahun-tahun mendatang, Ramadan Ekstra akan menghadirkan pengalaman yang jauh lebih baik lagi.

“Melihat sambutan luar biasa dari masyarakat, bukan tidak mungkin Ramadan Ekstra dapat menjadi festival tahunan seperti Black Friday di Amerika Serikat, Boxing Day di Eropa, Single Day di China, atau Big Billion Day di India, festival yang sarat dengan kearifan lokal, memberikan kesempatan terbaik untuk memberikan yang terbaik,” tutup William. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More