Sabtu 26 Mei 2018, 09:30 WIB

Anak Yatim Harus Penuh Optimisme

Bay/H1 | Peduli Sesama
Anak Yatim Harus Penuh Optimisme

MI/AGUNG WIBOWO
Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo (tengah) bersama Direktur Operasi Baznas Wahyu Tantular Tunggul Kuncahyo (kanan) membagikan bingkisan kepada perwakilan anak yatim pada acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Masjid Nursiah Daud Paloh, Media Group, J

MENJADI anak yatim memang tidak ringan karena hidup sendiri dan berat. Namun, para anak yatim jangan berkecil hati, harus tetap bersemangat membangun harapan dalam meraih cita-cita.

"Dengan menjadi yatim, sejatinya Allah SWT sedang menguji ketakwaan kita. Karena itu, tetaplah bersemangat, tidak minder dan berkecil hati. Gantungkan cita-cita adik-adik setinggi langit," kata Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo pada acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Masjid Nursiah Daud Paloh, Media Group, Jakarta, kemarin.

Kegiatan itu diselenggarakan lewat kerja sama dengan Baznas. Acara buka puasa bersama 1.800 anak yatim binaan Metro TV dan Baznas tersebut digelar tiga hari sejak Rabu (23/5).

Suryopratomo melanjutkan, Nabi Muhammad SAW juga sosok anak yatim piatu karena ditinggal kedua orangtuanya dan hidup bersama pamannya. "Kendati yatim, beliau orang yang sabar dan bercita-cita tinggi. Beliau hidup membangun harapan hingga menjadi sosok yang sukses dalam kehidupan membawa kebaikan dan keberkahan bagi umat manusia," paparnya.

Dalam kesempatan itu Suryopratomo juga menyampaikan apresiasi kepada Baznas. "Kita bersyukur bekerja sama dengan Baznas. Dengan pengumpulan zakat yang dapat dimanfaatkan untuk adik-adik. Jadi jangan putus asa, adik-adik tidak sendirian, " tegasnya.

Sementara itu, Direktur Operasi Baznas Wahyu Tantular Tunggul Kuncahyo juga mengapresiasi acara Metro TV tersebut. Menurutnya, selama Ramadan kegiatan Baznas kerap bersinggungan dengan kalangan yatim. Ia mengungkapkan, Baznas juga mempunyai sekolah Cendekia Baznas, khusus bagi anak yatim dan duafa.

Rangkaian acara juga diisi dengan permainan yang diikuti anak-anak yatim dengan antusias hingga waktu berbuka puasa. Pada acara tersebut Metro TV memberikan santunan dan hadiah 21 unit sepeda. (Bay/H-1)

Baca Juga

MI/ BARY FATHAHILAH

Masjid Sunda Kelapa Prioritaskan Zakat ke Warga Sekitar

👤Antara 🕔Kamis 14 Juni 2018, 15:30 WIB
PENGURUS Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, akan memprioritaskan penyaluran zakat fitrah kepada para mustahik melalui...
Dok Semen Indonesia

Semen Indonesia Gelar Pasar Murah dan Santunan untuk Anak Yatim

👤Micom 🕔Senin 11 Juni 2018, 16:48 WIB
PT Semen Indonesia dan Ikatan Istri Karyawan Semen Indonesia (IIKSMI) menggelar pasar murah dan santunan kepada anak yatim. Pembukaan pasar...
Dok Hotel Savero

QNET Berbagi Kebahagian Ramadaan dengan Anak Yatim Piatu

👤Micom 🕔Senin 11 Juni 2018, 13:52 WIB
QNET, perusahan penjualan langsung terkemuka di dunia, menyelengarakan acara buka puasa bersama anak yatim piatu sekaligus memberi...

TAFSIR AL-MISHBAH

Read More

CELOTEH

Read More

JADWAL IMSAKIYAH
Kamis, 22 Okt 2020 / Ramadan 1441 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : 04:27 WIB
Subuh : 04:37 WIB
Terbit : 05:54 WIB
Dhuha : 06:23 WIB
Dzuhur : 11:54 WIB
Ashar : 15:15 WIB
Maghrib : 17:47 WIB
Isya : 19:01 WIB

PERNIK

Read More