Kulkas Besertifikat Halal Diluncurkan

Penulis: (Gnr/S-4) Pada: Jumat, 04 Mei 2018, 06:00 WIB Ekonomi
Kulkas Besertifikat Halal Diluncurkan

DOK SHARP

 INDONESIA memiliki umat Islam terbesar di dunia. Karenanya, perusahaan yang ingin berbisnis di Tanah Air mesti mempertimbangkan faktor kehalalan produk untuk mengambil hati konsumen.

Sharp Electronics Indonesia pun memikirkan hal itu. Menyambut Ramadan tahun ini, Sharp sudah mengantongi sertifikasi halal internasional (Cerol-SS23000) dengan status A yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI), khususnya untuk kategori produk lemari es dan freezer yang diproduksi dalam negeri.

Itu menjadikan posisi Sharp Indonesia sebagai produsen elektronik pertama yang memiliki sertifikat halal. Hal tersebut pun memantapkan posisinya sebagai produsen lemari es nomor satu di Indonesia dengan menguasai pangsa pasar hingga 26,6% per Maret 2018.

"Itu kami lakukan karena lemari es merupakan salah satu produk elektronik yang bersentuhan langsung dengan makanan dan minuman yang dikonsumsi," tutur Andri Adi Utomo, Domestic National Sales Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia.

Sertifikat halal yang diperoleh Sharp merupakan hasil pemeriksaan dokumen dan audit implementasi yang diselenggarakan Sistem Jaminan Halal, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI). Sertifikat ini diperoleh pada 28 Maret 2018 seusai menjalani serangkaian proses penilaian yang meliputi material, proses, hingga fasilitas produksi lemari es.

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More