Rabu 02 Mei 2018, 05:00 WIB

Kick Andy dan TNI Bagikan Kaki Palsu

(DY/H-1) | Humaniora
Kick Andy dan TNI Bagikan Kaki Palsu

MI/Denny

 

KICK Andy Foundation bekerja sama dengan TNI membagi-bagikan kaki palsu serta menggelar operasi bibir sumbing dan katarak. Acara dilaksanakan dalam rangkaian program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) dan KB Kesehatan 2018 tingkat nasional yang dipusatkan di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.

Para penerima bantuan kegiatan bakti sosial Yayasan Kick Andy antusias mendatangi lokasi. Tercatat 45 orang menerima kaki palsu, 153 orang menjalani operasi katarak, dan 10 orang menjalani operasi bibir sumbing.
Ketua Harian Yayasan Kick Andy Ali Sadikin mengatakan warga yang menerima bantuan tersebut, selain dari wilayah Kalimantan Selatan juga berasal dari Kalimantan Timur.

“Acara ini digelar bekerja sama dengan TNI. Acara serupa sudah beberapa kali dilaksanakan,” katanya, Selasa (1/5). Saat pembagian kaki palsu, seorang bocah penerima bantuan terlihat gembira karena bisa berjalan dengan kaki palsu yang diperolehnya. Ia bahkan berlari-lari kecil sehingga mendapat perhatian dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto yang hadir untuk mencanangkan program TMMD dan KB Kesehatan 2018.

TMMD dan KB Kesehatan 2018 tingkat nasional dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi ke-66 Kabupaten Hulu Sungai Utara. “Program TMMD KB Kesehatan bekerja sama dengan BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) ini salah satunya untuk membangun sumber daya manusia guna mengantisipasi dan menyongsong bonus demografi 2035,” kata Panglima TNI.

Pada 2035 jumlah penduduk Indonesia diperkirakan mencapai 305,6 juta jiwa. Menurut Panglima TNI, keberhasilan program KB akan mampu menghasilkan sumber daya manusia (SDM) tangguh, derajat ketahanan nasional, serta kesejahteraan rakyat. Program TMMD dan KB Kesehatan sejalan dengan Nawa Cita, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dan meningkatkan kualitas SDM.

Ia juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara sebagai tuan rumah TMMD dan KB Kesehatan 2018 serta berbagai kegiatan bakti sosial dengan sejumlah pihak, termasuk dengan Media Group melalui Yayasan Kick Andy. (DY/H-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More