Rabu 18 Maret 2015, 00:00 WIB

PNS Wajib Melayani Warga

RK/N-3 | Nusantara
PNS Wajib Melayani Warga

DOK KEMENTERIAN PAN RB

 
SELAMA dua hari terakhir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi melakukan kunjungan kerja ke Kota Pekanbaru, Riau. Ada lebih dari 10 tempat pelayanan publik yang ia datangi.

Di sejumlah lokasi pelayanan publik, seperti kantor Badan Perizinan Pelayanan Terpadu, Polda Riau, Samsat Riau, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru, Menteri terlihat puas.

Di kantor-kantor itu dia menemukan berbagai inovasi teknologi sudah dilakukan.

Pada kesempatan itu Yuddy menyatakan misi pembangunan nasional ke depan cukup berat dengan tantangan serta harapan yang besar dari masyarakat.

Untuk itu dibutuhkan kerja sama antara kementerian dan lembaga, harus saling mendukung dan bergotong royong.

"Revolusi mental sangat penting dalam reformasi birokrasi karena hal tersebut merupakan komitmen, sikap, serta kehendak aparatur sipil untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, baik, dan profesional melalui peran aparatur sipil yang berintegritas," tegasnya.

Karena itu, ia meminta para pegawai mengembalikan budaya kerja dan kedisiplinan, serta menjadi abdi negara yang baik.

"Sebagai abdi pemerintah dan abdi masyarakat, kita wajib menjunjung tinggi hukum dan mengabdi penuh untuk melayani warga," tambah Yuddy.

Dia berpesan agar aparatur sipil negara tidak boleh mengecewakan dan menyakiti hati rakyat.

"Kita tidak boleh tebang pilih, harus transparan, serta memberikan kemudahan dan berorientasi pada kepentingan bersama. Izin kegiatan usaha dan ekonomi tidak boleh dipersulit," tandasnya.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More