Kamis 15 Februari 2018, 10:57 WIB

Mohon Kejelasan Pembebasan Pembangunan Tol JORR

Andi Benda | Surat Pembaca
Mohon Kejelasan Pembebasan Pembangunan Tol JORR

ANTARA/PUSPA PERWITASARI
Pembangunan ruas tol.

TERKAIT dengan sudah dimulainya pembangunan Tol JORR, ruas Cengkareng-Batu Cepar-Kunciran, kami warga yang terletak di Blok 007 Kampung Rawa Bokor RT 003/001, Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten, menanyakan kejelasan kapan bidang tanah akan dibebaskan (ganti rugi) dari pihak terkait.

Di wilayah itu ada tiga bidang tanah yang dihuni 10 keluarga atau 30 jiwa. Kami menanyakan kejelasan ganti rugi tersebut sejak 2014.

Memang bidang-bidang kami tidak terkena secara langsung proyek tersebut. Namun, dari awal rencana pembangunan proyek tersebut berdasarkan hasil kesepakatan musyawarah bersama pejabat wilayah dan pihak panitia pembangunan proyek, yaitu tiga bidang tanah tersebut disepakati akan dibebaskan (ganti rugi) bersamaan dengan bidang-bidang lain karena tergambar akan berdampak besar bagi kelangsungan hidup kami. Bidang-bidang kami berada di antara tembok perumahan Taman Mahkota dan tol bila sudah dibangun.

Terkait dengan hal-hal tersebut, kami telah mengikuti aturan dan tahapan mekanisme yang diarahkan pihak terkait melalui pejabat wilayah untuk melengkapi dokumen/persyaratan yang diperlukan.

Namun, sampai saat ini tidak ada kejelasan kapan bidang kami akan dibebaskan (ganti rugi). Selama bertahun-tahun ini kami hidup bagai buah simalakama. Pembangunan terus berjalan seakan tak menghiraukan jeritan dan penderitaan kami yang semakin hidup memprihatinkan akibat dampak yang ditimbulkan pembangun proyek tersebut. Kami bersama pejabat wilayah berkali-kali mendatangi pihak-pihak yang terkait dengan proyek tersebut. Namun, cuma janji-janji yang kami dapatkan dengan macam-macam alasan. Bersama surat ini kami memohon bantuan dan perhatian untuk membantu kami memperjuangkan hidup layak kami.

Andi Benda, Tangerang, Banten

Kirimkan keluhan dan komentar Anda tentang pelayanan publik ke e-mail: forum@mediaindonesia.com

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Warga Berkeliaran Selama PSBB, Anies: Kita Angkut ke GOR

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 26 April 2020, 13:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, berencana menampung warga tuna wisma, agar tidak berkerumun di pinggir...
MI

Klarifikasi Anggota DPRD Jabar Syahrir Atas Pemberitaan

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Maret 2020, 18:10 WIB
Berdasarkan hal–hal yang disampaikan di atas, saya meminta Kepada Media Indonesia (MI) Pemberitaan Online untuk mengklarifikasi...
Dewan Pers

Ini 10 Poin Pernyataan Dewan Pers terkait Pandemi Covid-19

👤Henri Siagian 🕔Jumat 27 Maret 2020, 16:05 WIB
Dewan Pers mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur pers nasional yang tanpa kenal lelah terus meliput dan memberitakan perkembangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya