Veronica Tan: Warga Jakarta Bisa Menilai yang Saya Lakukan

Penulis: MI/X-5 Pada: Minggu, 15 Mar 2015, 00:00 WIB Megapolitan
Veronica Tan: Warga Jakarta Bisa Menilai yang Saya Lakukan

MI/ATET DWI PRAMADIA

PANITIA hak angket DPRD DKI Jakarta berencana memanggil Veronica Tan, istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, pada Senin (16/3) nanti. Beredar kabar pemanggilan itu berkaitan dengan kehadiran Veronica di Balai Kota dalam  rapat panitia revitalisasi Kota Tua pada Kamis (5/3). Ketika itu, Veronica duduk di kursi pimpinan bersama adik Basuki Tjahaja Purnama, Harry Basuki, dan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata Sylviana Murni. Sejumlah kalangan menilai pemanggilan itu mengada-ada karena hak angket bergulir terkait dengan tindakan Gubernur yang dinilai melanggar undang-undang karena menyerahkan RAPBD 2015 versinya sendiri kepada  Kemendagri. Bagaimana tanggapan Veronica Tan atas rencana pemanggilan itu? Wartawan Media Indonesia Akmal Fauzi mewawancarainya di sela-sela kehadirannya dalam peresmian Taman Pintar di Jakarta Timur, kemarin. Berikut petikannya.

Panitia hak angket akan memanggil Anda, apa tanggapannya?
Saya belum mendapat surat undangannya. Tapi terserah dari DPRD sendiri karena memang belum ada undangan.
Jika ada undangan, Anda akan hadir?
Belum tahu. Saya tidak akan mengatakan sesuatu atau mendahului dengan bilang iya atau tidak karena undangan belum ada.
Ada pesan dari Gubernur terkait dengan rencana pemanggilan Anda?
Belum ada, belum ada pesan (dari Gubernur) datang atau tidak.
Konon pemanggilan itu karena kehadiran Anda di Balai Kota dalam rapat panitia revitalisasi Kota Tua.
Apa tanggapan Anda?
Saya hanya membantu. Saya ini sederhana saja. Saya tidak berpikir jabatan segala macam. Mungkin saya kurang mengerti birokrasi. Tapi saya mau masyarakat menikmati hasilnya, menikmati pembangunan. Yang saya lakukan ialah apa yang saya bisa, dan bermanfaat bagi warga Intinya begini saja, seluruh warga Jakarta bisa menilai apa yang saya lakukan. Saya penggerak PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga). Saya hanya mau masyarakat menikmati hasil kerja kita. Kekisruhan Gubernur dengan beberapa anggota DPRD DKI terus berlanjut.
Apa pesan Anda kepada Gubernur?
Sebagai istri, tentu saya terus memberikan dukungan kepada suami (Gubernur). Terus mendukung apa yang menjadi keputusan dia.

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More