Banjir Aceh Utara Meluas, 19.163 Warga Mengungsi

Penulis: Ferdian Ananda Majni Pada: Jumat, 05 Jan 2018, 21:36 WIB Nusantara
Banjir Aceh Utara Meluas, 19.163 Warga Mengungsi

ANTARA FOTO/Rahmad

BANJIR yang melanda Aceh Utara terus meluas ke tujuh kecamatan. Bahkan, sebanyak 19.163 jiwa warga mulai mengungsi dan sejumlah titik dapur umum juga mulai difungsikan sejak Kamis (4/1) kemarin.

Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mencatat, jumlah korban banjir tujuh kecamatan mencapai 19.163 jiwa. Meliputi Kecamatan Matangkuli, Pirak Timu, Lhoksukon, Tanah Luas, Paya Bakong, Langkahan, dan Kecamatan Samudera.

Kabag Humas Aceh Utara, Teuku Nadirsyah, Jumat (5/1), mengatakan, kondisi terparah terjadi di tiga kecamatan, yaitu Pirak Timu, Matangkuli, dan Tanah Luas.

"Jumlah korban banjir telah terdata, tetapi sejauh ini lokasi banjir semakin meluas. Bantuan logistik sedang menyusul, sebagaian desa telah diberikan. Kami mengupayakan penangganan masa panik," katanya.

Berdasarkan data sementara jumlah pengungsi dari Kecamatan Matangkuli mencapai 1.259 orang, dari Kecamatan Tanah Luas 3.763 orang, Pirak Timu 4.088 orang, dan Langkahan 637 orang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Tim SAR, RAPI, dan TNI/Polri terus memantau lokasi yang sedang dilanda banjir, kata Nadirsyah, pihaknya juga melakukan evakuasi sejumlah korban banjir, terutama lansia dan balita.

"Hingga kini belum ditemukan korban akibat banjir. Di lapangan semuanya terpantau dan tertangani dengan baik. Bantuan logistik terus berdatangan. Selain itu, kesediaan kebutuhan logistik juga aman," terangnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More