Selasa 19 Desember 2017, 23:21 WIB

Beredar Surat Pembatalan Mutasi 14 Pati TNI

Golda Eksa | Politik dan Hukum
Beredar Surat Pembatalan Mutasi 14 Pati TNI

MI/ BARY FATHAHILAH

 

SURAT Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/982.a/XII/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang berisi perubahan atas Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/982.a/XII/2017, beredar di kalangan awak media. Surat tersebut diduga membatalkan mutasi terhadap sejumlah pati yang sempat dilakukan oleh mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Surat itu diterbitkan pada Selasa (19/12), namun pada kolom tertanda Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto belum ada goresan tinta. Surat itu hanya ditandatangani oleh Kepala Sekretariat Umum TNI Brigjen Ferry Zein serta distempel.

Beberapa nama pati yang masuk dalam surat perubahan keputusan itu, antara lain Panglima Komando Startegis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Edy Rahmayadi. Edy sebelumnya dimutasi sebagai Pati Mabes TNI dalam rangka pensiun dini.

Berikutnya, Mayjen Sudirman yang saat ini menjabat Asisten Operasi Kepala Staf TNI AD diangkat sebagai Pangkostrad, Mayjen (Mar) Bambang Suswanto dari Komandan Korps Marinir menjadi Dankodiklat TNI, dan Mayjen AM Putranto dari Pangdam ISI/Sriwijaya menjadi Asisten Operasi KSAD.

Gatot Nurmantyo pada 4 Desember 2017 memutasi 85 pati. Namun, sesuai surat yang mencantumkan nama Hadi Tjahjanto hanya 14 pati dan 2 perwira menengah yang diduga masuk daftar pembatalan mutasi.

Hingga saat ini Media Indonesia belum bisa mengonfirmasi kebenaran surat tersebut. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tidak merespon telepon dan pesan singkat WhatsApp. Ponsel Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen MS Fadhilah juga tidak aktif. (OL-3)

Baca Juga

TNI AD

Di Hadapan Taruna Akmil, Prabowo Puji KSAD Andika

👤Ant 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 22:15 WIB
"Ini baru KASAD pertama yang membuat akademi militer hanya untuk kecabangan satpur dan satbanpur," ujar...
TNI AD

Aktivitas Pembelajaran di Secapa TNI-AD Berjalan Normal

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 22:06 WIB
TNI AD memiliki banyak tempat pendidikan di setiap daerah seperti Secapa di Kota Bandung. TNI AD tengah mengevaluasi terutama menyangkut...
Ist/Kemensos

Sejumlah Nama Masuk Bursa Calon Ketum Karang Taruna Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 17:48 WIB
Sebagai kementerian yang menaungi Karang Taruna, Mensos Juliari menilai organisasi kepemudaan tersebut butuh sosok pekerja keras yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya