Selasa 19 Desember 2017, 21:35 WIB

Kakak Novanto Tak Penuhi Panggilan Pemeriksaan

Dero Iqbal Mahendra | Politik dan Hukum
Kakak Novanto Tak Penuhi Panggilan Pemeriksaan

MI/Susanto

 

KAKAK kandung Setya Novanto, R Setio Lelono, hari ini tidak memenuhi panggilan pemeriksaan yang dijadwalkan oleh penyidik KPK. Dia beralasan bahwa ketidakhadirannya dikarenakan saat ini posisinya masih berada di luar negeri.

"Dia tidak hadir dan sudah menyampaikan surat kepada pihak KPK meminta dijadwalkan ulang karena dirinya masih berada di luar negeri hingga 6 Januari 2018 mendatang," terang Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK Jakarta, Selasa (19/12).

Febri menjelaskan bahwa jika nantinya memang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan penyidikan maka Setio akan kembali dipanggil oleh pihak KPK. Setio sendiri rencananya memang akan dijadwalkan diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo (ASS) dalam kasus tindak pidana korupsi KTP-e.

Febri juga menginformasikan bahwa KPK sudah mengirimkan surat pemanggilan bagi kedua anak Novanto Reza Herwindo dan Dwina Michaella. Keduanya masih dijadwalkan sebagai saksi bagi ASS setelah sebelumnya tidak memenuhi panggilan karena surat yang ditujukan bukan ke rumah masing masing anak Novanto namun ke rumah Novanto.

"Direncanakan diperiksa dalam minggu ini. Jadi mereka direncanakan diperiksa sebagai saksi bagi tersangka ASS," jelas Febri.

KPK saat ini masih terus mendalami terkait posisi kepemilikan dan saham dari Murakabi dan Modialindo. Hal tersbeut dilakukan guna menjadikan persoalan terkait kepemilikan saham tersebut menjadi jelas.

Para saksi akan ditanyakan terkait sejauh mana pengetahuan saksi terkait saham perusahaan - perusahaan tersebut. Setya Novanto sendiri hari ini juga dihadirkan penyidik sebagai saksi untuk tersangka ASS. (OL-3)

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Bantu Pulangkan Maria, Pemerintah Berterima Kasih ke Serbia

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 09 Juli 2020, 14:30 WIB
Penahanan Maria oleh NCB Interpol Serbia sedianya akan berakhir pada 16 Juli mendatang setelah ditangkap setahun...
MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Yasonna: Penangkapan Maria Pauline Lumowa Bukti Kehadiran Negara

👤Sumantri 🕔Kamis 09 Juli 2020, 14:16 WIB
Menkum HAM Yassona Laoly menjelaskan, selesainya proses panjang pemulangan Maria Pauline Lumowa menjadi bukti kehadiran negara pada setiap...
MI/Adam Dwi

Sekjen Positif Covid-19, Komisi Yudisial Berlakukan WFH

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 09 Juli 2020, 14:06 WIB
KY akan melakukan rapid test kepada semua pegawai yang pelaksanaannya sejak Senin s/d Rabu, 13 sampai 15 Juli...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya