Jokowi Hadiri KTT Luar Biasa OKI di Turki

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Selasa, 12 Des 2017, 15:45 WIB Internasional
Jokowi Hadiri KTT Luar Biasa OKI di Turki

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Istanbul Turki dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, hari ini.

Di Istanbul, Presiden akan menghadiri KTT Luar Biasa OKI mengenai Palestina pada Rabu, 13 Desember 2017. “Ini adalah kesempatan pertama bagi negara-negara OKI untuk secara bersama dan tegas menolak keputusan Presiden Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel,” ucap Presiden dalam konferensi pers di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Dalam KTT tersebut Presiden akan menyampaikan penolakan rakyat Indonesia atas pengakuan sepihak Amerika Serikat. “Meminta negara-negara OKI untuk membulatkan suara dan persatuan guna membela Palestina serta menyampaikan beberapa langkah yang dapat dilakukan baik secara bersama maupun secara individu untuk membela Palestina,” kata Kepala Negara.

Presiden akan tiba kembali di Jakarta pada hari Kamis 14 Desember 2017. Turut serta mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Istanbul, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Tampak melepas keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah lebih dahulu berada di Istanbul, Turki untuk memulai pertemuan tingkat menteri dan mempersiapkan kedatangan Presiden. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More