Kaikoukai Tawarkan Wisata Medis di Jepang

Penulis: Administrator Pada: Rabu, 22 Nov 2017, 08:55 WIB Humaniora
Kaikoukai Tawarkan Wisata Medis di Jepang

Ist

BERWISATA sambil mendapatkan layanan medis yang profesional kini menjadi tren. Diperkirakan, sekitar 500 ribu warga negara Indonesia berobat ke luar negeri, antara lain Malaysia, Singapura, dan Tiongkok.

Jepang pun mulai membidik pasien asal Indonesia melalui Kaikoukai Health care Group (KHG) yang berpusat di Nagoya, Jepang. Sebetulnya Kaikoukai sudah membuka perwakilan di Indonesia sejak 2014 melalui Kaikoukai Clinic Senayan (KCS). Klinik yang satu kawasan dengan Plaza Senayan tersebut selama ini memberi layanan konsultasi kesehatan check up, second opinion atas penyakit pasien, pengobatan kanker, dan lainnya.

“Kami menawarkan Kaikoukai Japan Medical Tourism (KJMT), yakni program wisata kesehatan dengan minimal invasif (tindakan media yang ringan) dan berkualitas tinggi untuk pasien-pasien dari Indonesia,” kata President Director PT Kaikoukai Indonesiaperusahaan patungan KHG dan Gobel Group Taufik Niode di Jakarta, kemarin.

Ia mengatakan KJMT telah berpengalaman melayani pasien-pasien dari berbagai negara dengan menggunakan fasilitas kesehatan terbaik yang hanya ada di Jepang.

Misalnya, perawatan kegawatdaruratan (emergency care), preventive medicine, cuci darah, rehabilitasi, dan nursing care.

Saat ini, KJMT menawarkan pengobatan baru untuk kanker, yakni terapi proton. Menurut Konsultan Interventional, Radilogist, Doctor in Charge KCS, dokter Jacub, pengobatan kanker melalui terapi proton memiliki karakteristik, antara lain mampu meradiasi tumor atau sel kanker hingga ke bagian terdalam tanpa menimbulkan efek samping di jaringan sekitar.

“Artinya, radiasi yang dilakukan tepat pada sasaran sel yang dituju.Terapi proton bisa untuk beberapa jenis kanker seperti prostat, pankreas, kelenjar getah bening, dan lymphoma kecuali kanker darah (leukimia),” jelas Jacub.

Lebih lanjut, Taufik menambahkan, KHG yang berpusat di Rumah Sakit Nagoya Kyoritsu terkenal dengan pela­yanan kesehatan minimal invasif, seperti pada terapi radiasi dan penyakit pembuluh darah yang menggunakan tek­nik kateterisasi. KHG juga menyediakan pemeriksaan medis dengan posititron emision tomography (PET) untuk diagnosis. (Ria/X-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More