Selasa 14 November 2017, 00:31 WIB

Jalan Provinsi Jadi Prioritas Pembangunan

(Bhm/DW/UL/N-2) | Nusantara
Jalan Provinsi Jadi Prioritas Pembangunan

ANTARA FOTO/Ardiansyah

 

PEMPROV Sumatra Selatan menganggarkan dana Rp577 miliar untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan, tahun depan. Dana itu disiapkan untuk Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel sebesar Rp484,4 miliar dan dana alokasi khusus Rp93,1 miliar untuk pembangunan dan perbaikan jalan provinsi.

“Kami mengapresiasi keinginan para anggota dewan yang menyoroti kerusakan jalan provinsi di kabupaten dan kota. Pembangunan jalan provinsi harus diprioritaskan untuk mengurangi kesenjangan antarwilayah,” ujar Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki pada Rapat Paripurna DPRD, Senin (13/11).

Ishak menambahkan, Pemprov Sumsel tidak hanya berkonsentrasi membangun di perkotaan, tetapi juga memperhatikan pembangunan di kabupaten-kabupaten. Yang terutama pembangunan jalan di beberapa kabupaten yang kondisinya rusak dan perlu perhatian, baik jalan provinsi maupun nasional, sehingga dapat melancarkan aktivitas ekonomi masyarakat.

Di Cirebon, Jawa Barat, rencana induk pelabuhan suah disetujui. Untuk memulai pembangunan, analisis mengenai dampak lingkungan akan dilakukan.
“Kami akan all out membantu percepatan pengembangan Pelabuhan Cirebon. Pemkot berharap pengembangan pelabuhan bisa menjadi tonggak kebangkitan perekonomian Kota Cirebon,” tegas Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis. (Bhm/DW/UL/N-2)

Baca Juga

Antara/Basri Marzuki

Surabaya Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Habitat Dunia 2020

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 00:18 WIB
Kesepakatan tersebut diwakili oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Direktur Eksekutif...
Dok. KAMI

Mahasiswa DIY Minta Elemen Bangsa Bersatu Hadapi Pandemi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 00:16 WIB
"Di tengah bencana pandemi covid-19. Kita sangat berharap semua stekholder Bangsa bahu-membahu dalam mendukung pemerintah sebagai...
Ilustrasi

Persit Kartika Chandra Kirana Bagikan Bansis di Kampung 1001 Malam

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 00:13 WIB
Jajaran Persit KCK Pengurus Pusat dan Kodam V/ Brawijaya memberikan bantuan berupa paket sembako di Kampung 1001 Malam yang terletak di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya